oleh

Fornel Ganden Pemuda Bumiharjo Gelar Festifal Ikan Asap Dari Hasil Laut

-daerah-10.236 views

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Pemuda Nelayan yang tergabung dalam Forum Nelayan ( Fornel ) Ganden Bumiharjo menggelar festival ikan asap dari hasil laut tahun 2022, yang berlangsung di Tempat Pelelangan Ikan ( TPI ) Dukuh Bringin Desa Bumiharjo RT. 07 RW 04 Kecamatan Keling Kabupaten Jepara Jawa Tengah ( 30/11/2022 ).

Hadir dalam festival ikan asap hasil laut ini yaitu, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kepala Dinas Pariwisata, Direktur Perumda, Camat Keling, Kapolsek Keling, Danramil Keling, Perangkat Desa Bumiharjo, Kelompok Nelayan, Ibu – ibu, Ormas Lindu Aji, awak media dan warga setempat.

Festival ikan asap dari hasil laut ini digelar secara bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara, Pemerintah Desa Bumiharjo, Forum Melayan Jepara, Persaudaraan Perempuan Nelayan Indonesia( PPNI ) Jepara dan Kawan Ganjar Bersatu Nusantara ( KGBN ) Jepara.

Ikan asap yang disajikan sangat bervariasi, mulai dari ikan Tongkol, ikan Tenkurungan, ikan Manyung, dan ikan jenis lainya yang dikemas dengan berbagai aneka rasa agar membangkitkan selera makan yang mencobanya.

Edi berharap, dengan adanya festival ikan asap dari hasil laut ini diharapkan ke depannya Desa Bumiharjo semakin di kenal oleh kalangan pencinta kuliner dari berbagai daerah dengan hasil produknya sebagai sentra ikan asap,dengan harga jual yang ekonomis. ( Eko Basuki )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed