oleh

Bersama Bangun Negeri, Katakan Tidak Untuk Korupsi

-daerah-10,538 views

Detik Bhayangkara com, Kediri – Pemerintah Kabupaten ikut serta dalam kegiatan Road To Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022. Kegiatan diadakan selama dua hari, mulai 1-2 Desember 2022 di Gedung Negara Grahadi dan Gedung Merah Putih Alun-Alun Surabaya.

Pada rangkaian menuju Hakordia tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Kediri membawa visi misi dan komitmen bahwa, dibawah kepemimpinan Mas Bupati Hanindhito Himawan Pramana tegas menolak dan siap memberantas adanya praktek Korupsi diwilayahnya.

Pesan-pesan moral anti korupsi, terpajang jelas di setiap dinding stand pameran Kabupaten Kediri. Dimana dengan pesan moral tersebut diharapkan seluruh masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

Ditemui saat berada di lokasi pameran Inspektorat Kabupaten Kediri Wirawan, SE, MM. AK mengatakan, suatu kehormatan Kabupaten Kediri diberikan kepercayaan membuka stand pada Road To Hakordia 2022.

“Keikutsertaan ini sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Kediri menegakkan nilai-nilai integritas anti korupsi dalam penyelengaraan pemerintahan,” tuturnya.

“Dalam rapat beberapa waktu yang lalu Mas Bupati menekankan kepada seluruh perangkat daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan harus bisa dikelola dengan transparan akuntabel bersih bebas dari korupsi,” jelasnya.

“Melalui kegiatan ini, dapat ditunjukan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa kami akan terus berkomitmen untuk membangun pemerintahan yang bersih melayani dan bebas korupsi,” terangnya.

“Banyak hal yang sudah ditempuh, salah satunya program seluruh layanan keuangan dengan menggunakan Transaksi Non Tunai (TNT),” paparnya.

“Kami berpesan kepada seluruh perangkat daerah maupun perangkat desa agar benar-benar bisa melaksanakan penyerapan anggaran dengan transparan, akuntabel, tertib sesuai dengan peraturan perundang-undangan sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik,” pesannya.

Pada kesempatan lain, Mas Bupati Kediri melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Adi Suwignyo mengatakan, bahwa Tidak pidana korupsi dapat menghancurkan segalanya, menghambat pembangunan bahkan merugikan negara.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menghindari segala bentuk tindakan pidana korupsi, antara lain suap menyuap, merugikan keuangan negara, gratifikasi dan lain-lain,” ajaknya.

“Bangun budaya anti korupsi mulai dari diri sendiri untuk kabupaten kediri dan negeri. Mari satukan tekat, persepsi dengan Berani jujur itu hebat,” pungkasnya. (RD)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed