oleh

Laskar Merah Putih Markas Daerah Provinsi Jawa Tengah Peduli Penghijauan

-daerah-10.179 views

Detik Bhayangkara.com, Jawa Tengah – Adv. Adi Prayitno,S. H,M.Kn selaku Ketua Markas Daerah ( Mada )Laskar Merah Putih ( LMP) Jawa Tengah mengadakan Gebragan Program Penanaman Sejuta Pohon, dengan tema “Hijau Kotaku Hijau Indonesia Ku” yang berlokasi di Desa Kalang Bancar, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan untuk kali pertama ini, Minggu ( 4/12/2022 ) 10.00- sampai selesai.

Dalam penanaman kali pertama sejuta pohon ini, Adi yang didampingi pengurus Mada LMP Jawa Tengah sendiri dan warga Desa Geyer yang begitu antusias dan senang,karena desanya dijadikan percontohan penghijauan sejuta pohon yang diprogramkan secara mandiri,yang sarana dan prasarana juga diupayakan secara internal oleh Mada LMP Jawa Tengah sendiri juga.

Awak media saat bertemu dengan Ka Mada LMP Jawa Tengah di rumahnya dan bertemu langsung Adv. Adi Prayitno, SH, MKn menyatakan bahwa, awal program penanaman sejuta pohon yang berwujud pohon buah dengan berbagai macam jenis pohonnya antara lain : Kelengkeng New Kristal, Matalada, Durian Musang King, Bawor,Alpokat jenis Aligator,Jambu Air Citra,Madu Deli, Jeruk Limau,Sawo,Belimbing, dan juga jenis lainnya

“Dalam kegiatan program penanaman sejuta pohon ini, LMP Jateng mengambil tema ” Hijau Kotaku Hijau Indonesiaku “ yang dikandung maksud mengimbau kepada masyarakat khususnya Desa Geyer serta pada umumnya masyarakat Kabupaten Grobogan untuk selalu giat dalam melaksanakan penghijauan atau menanam pohon baik dalam pekarangan rumah maupun di kebunnya sendiri,” ucapnya.

Dalam musim penghujan, Adi berharap kepada semua pihak elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dan partisipasinya guna mendukung program LMP peduli dengan menanam sejuta pohon.

Adi menambahkan, agar semua pihak peduli untuk memperhatikan Lingkungan Hidup yang mana saat ini iklim cuaca yang tidak menentu, sehingga kita harus benar – benar memperhatikan penghijauan karena ini sangat penting sekali guna mendukung lahan-lahan hutan yang tampak terlihat gundul sehingga sangat memprihatinkan dan perlu kiranya kita harus selalu mengawalnya karena dampak musibah akan mengenai kita seperti yang sering terjadi tanah longsor dan banjir bandang yang datang secara tiba – tiba.

Disamping itu Ka Mada LMP Jateng beserta jajarannya mengucapkan, terima kasih atas terlaksanakan program ini.

“Bagi yang sudah berpartisipasi membantu maupun yang belum membantu, senantiasa selalu ditunggu, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (ADHI S)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed