oleh

Mantap…RSUD SLG Raih Predikat Paripurna STARKES

-Kesehatan-10.136 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri – Sangat luar biasa dan patut diapresiasi prestasi yang diraih oleh Rumah Sakit Umum Daerah Simpang Lima Gumul (RSUD SLG). Pasalnya rumah sakit yang baru menginjak 5 tahun telah berhasil mendapatkan Predikat Paripurna Starkes (standart Akreditasi Kesehatan Kemenkes) yang diperoleh setelah dilakukan penilaian oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) selama 3 hari di bulan November.

Sebagai rasa syukur atas keberhasilan tersebut, management RSUD SLG mengadakan tasyakuran dan doa bersama serta potong tumpeng.

Menurut Direktur RSUD SLG, dr. Tony Widyanto, Sp.OG, usai tasyakuran secara eksklusif mengatakan pada media,
Kegiatan ini untuk mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat tak terkecuali.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat tak terkecuali kepada seluruh civitas hospitalia RSUD SLG Kediri. Tasyakuran diisi dengan acara doa bersama dan pemotongan tumpeng, “ucapnya, Jum’at (9/12/2022) pagi.

“Predikat Paripurna Starkes ini berhasil diperoleh setelah dilakukan penilaian terhadap RSUD SLG oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) selama 3 hari yakni tanggal 15, 17 dan 18 November 2022,” terangnya.

Lanjut dokter Tony, dengan didapatkannya predikat akreditasi paripurna berpesan kepada seluruh pegawai, bahwa predikat paripurna ini harus kita syukuri dan kita pegang sebagai amanah. Pelayanan yang sudah ada harus kita tingkatkan semakin baik agar dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan. Kita konsisten pada komitmen untuk memberikan Pelayanan paripurna. Kedepanya RSUD SLG dapat saling bahu membahu untuk mewujudkan cita cita menjadi rumah sakit rujukan jantung.

“Hingga saat ini seluruh pihak berjuang untuk memenuhi kebutuhan sarana prasarana dan SDM yang diperlukan termasuk sudah adanya rencana pembangunan gedung laboratorium pemasangan cateter pembuluh darah (cat-lab), “terangnya.

“Dengan adanya cat-lab diharapkan akan mempermudah masyarakat Kediri raya untuk mendapatkan pelayanan jantung secara paripurna tidak perlu dirujuk jauh-jauh,” bebernya.

Dijelaskan, rangkaian kegiatan tasyakuran diawali dengan senam sehat bersama dilanjutkan dengan makan bersama seluruh Civitas Hospitalia RSUD SLG yang diawali dengan pembacaan doa kemudian dilanjutkan seremonial pemotongan tumpeng oleh Direktur UOBK RSUD SLG dan acara hiburan berupa live music. Kebersamaan seluruh Civitas Hospitalia dalam kegiatan ini merupakan wujud syukur atas hasil yang telah diperoleh dan juga melepas kepenatan selama persiapan hingga terselesaikannya akreditasi ini. (RD)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed