oleh

Aneh….Kapolsek Beji Malah Blokir No WA Awak Media yang Melaporkan Pencurian Ayam

-headline-10,768 views

Detik Bhayangkara.com, Pasuruan – Kasus pencurian ayam milik PT Wonokoyo yang berlokasi di daerah Gunung Gangsir Kecamatan Beji Kab. Pasuruan (25/11/2022) seakan aparat penegak hukum (APH) enggan menanggapinya, hal tersebut karena hingga kini baik pelaku pencurian, penadah maupun preman yang membekingi tidak satupun di jerat oleh APH.

Parahnya, no WhatshApp awak media di blokir oleh Kapolsek Beji Polres Pasuruan, AKP.Yokberh Wally, Sik pasca membuat dumas tersebut, dan usai mengeshare berita berjudulDiduga Polisi Gadungan Bekingi Sindikat Pencurian Ayam di Pasuruan”, (28/11/2022).

Kasus pencurian tersebut berawal dari informasi masyarakat, yang kerap melihat modus pencurian ayam dengan melibatkan jaringan, yang kerap menurunkan ayam-ayam yang di bawahnya dipinggir jalan sebelum sampai tempat tujuan yang tertera pada delivery order (DO), kejadian tersebut sering dilakukan di daerah Mojokerto, Sidoarjo dan Pasuruan. Untuk memuluskan aksinya antara pencuri dan penadah diduga memakai jasa preman yang bertugas untuk mengkondisikan apabila aksinya dilapangan menemui masalah.

Bahkan saat kejadian awak media langsung melaporkan kepada Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi S.H S.I.K M.Si namun terkesan awak media dipimpong dalam pembuatan  laporan.

“Silahkan dilaporkan secara resmi ke Polsek Beji untuk bisa ditindaklanjuti segera,” jawab Kapolres via seluler, (25/11/2022).

Atas petunjuk dari Kapolres, redaksi media ini membuat pengaduan, dan kembali Kapolres Pasuruan menjawab, silahkan korban yang mengalami kerugian melapor ke Polsek atau Polres Pak.

“Tindak pidana pencurian harus dilaporkan oleh pihak korban, kalau bukan korbannya langsung bagaimana mengetahui kronologis dan jumlah kerugian yang diderita?,” ujarnya.

Baca Juga : Diduga Polisi Gadungan Bekingi Sindikat Pencurian Ayam di Pasuruan https://detikbhayangkara.com/2022/11/28/diduga-polisi-gadungan-bekingi-sindikat-pencurian-ayam-di-pasuruan/

Tak hanya dipimpong, belakangan diketahui ternyata Kapolsek Beji Polres Pasuruan, AKP.Yokberh Wally, Sik juga memblokir no Wa awak media yang membuat laporan dan konfirmasi kepada Kapolsek Beji.

Untuk itu awak media berharap kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit bisa ikut membantu menindaklanjuti laporan awak media ini, dan bisa mengungkap apakah ada beking dibalik aksi sindikat pencurian ayam di PT Wonokoyo. . (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed