oleh

RSUD SLG Kediri Serasa Hotel Bintang 5

-Kesehatan-10,911 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri – Tidak bisa dipandang remeh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri. Rumah sakit umum daerah yang notabennya rumah sakit plat merah tersebut suasana dan fasilitas yang ada serasa berada di Hotel Bintang 5. Ruangan dan fasilitas pendukung lainnya serta penataannya termasuk kebersihan dan kerapianya sangat diperhatikan sehingga pasien yang datang merasa tidak sedang berada dirumah sakit.

Menurut salah satu pasien yang sedang berobat di RS SLG, Hadi (52) warga Gampengrejo Kediri mengatakan, wah..wah…rumah sakit SLG sekarang sangat baik dan bersih sekali.

“Saya baru sekali ini datang berobat di rumah sakit plat merah yang berada di Kediri. Saya dulu punya perasaan kalau berobat di rumah sakit umum daerah kurang menyenangkan, tapi setelah saya datang sendiri dan merasakan suasana di RSUD SLG sangat takjub karena begitu masuk suasananya sangat nyaman, parkiran yang aman dan tertata baik dan ada atapnya juga luas,” ucapnya, Jum’at (9/12/2022) pagi.

“Begitu masuk ke lobi langsung disambut petugas pendaftaran di depan dan diberi pengarahan jalur jalurnya. Begitu antrian nomer dipanggil juga enak sekali karena ruangannya sangat luas, kursinya sangat banyak sehingga penunggu tidak sampai ada yang berdiri. Selain itu ruangannya begitu bersihnya, rumah sakit type C kok kayak hotel bintang lima saja,” terangnya.

Lanjut Hadi, suasana yang kayak ini yang perlu dikembangkan dan ditiru di RS lainnya sehingga pasien yang datang tidak akan merasa drop karena melihat suasananya yang kayak hotel sehingga akan menambah semangat para pasien untuk sehat,” tegasnya.

Sementara itu menurut Humas RS SLG Fida Shihab Azzuhri saat mendampingi salah satu pasien mengatakan, management akan terus meningkatkan semua fasilitas dan pelayanan.

“Kami akan berusaha terus untuk meningkatkan mutu dan pelayanan kepada semua masyarakat karena Pelayanan Prima Adalah Komitmen Kami,” ucapnya.

Fida Shihab Azzuhri, Humas RSUD SLG Kediri

Sementara itu dr. Tony Widyanto, Sp.OG(K) usai melaksanakan tasyakuran atas diraihnya predikat Paripurna Starkes mengatakan, bahwa RSUD SLG berhasil memperoleh predikat Paripurna Starkes.

“Prestasi memuaskan berhasil diraih oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simpang Lima Gumul (SLG). Rumah Sakit yang baru menginjak usia 5 tahun tersebut telah usai jalani proses survei akreditasi pada 15, 17 dan 18 November 2022 lalu. Dari survei tersebut berhasil memperoleh predikat Paripurna Starkes. Untuk itu sebagai wujud syukur atas keberhasilan yang telah dicapai pada hari Jumat, 09 Desember 2022 pagi seluruh Civitas Hospitalia UOBK RSUD SLG menggelar serangkaian kegiatan Tasyakuran Akreditasi Paripurna dan doa bersama,” ucapnya.

Dokter yang juga menjabat sebagai Direktur UOBK RSUD SLG tersebut menyampaikan, rasa bangganya kepada seluruh Civitas Hospitalia RSUD SLG.

“Kami menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh Civitas Hospitalia RSUD SLG atas kerja keras dalam persiapan akreditasi ini sekaligus menyampaikan rasa terima kasih telah berhasil membawa RSUD SLG sampai pada tahap ini,” terangnya.

“Kami mengapresiasi loyalitas dan kerjasama seluruh karyawan serta dukungan dari berbagai pihak sehingga RSUD SLG berhasil meraih akreditasi paripurna Starkes walaupun masih dalam usia muda memasuki tahun ke-5,” tegasnya.

Dijelaskan, dalam rangkaian acara tasyakuran tersebut diawali dengan senam sehat bersama lalu dilanjutkan dengan makan bersama seluruh Civitas Hospitalia RSUD SLG yang diawali dengan pembacaan doa kemudian dilanjutkan seremonial pemotongan tumpeng oleh Direktur UOBK RSUD SLG dan acara hiburan berupa live music. Kebersamaan seluruh Civitas Hospitalia dalam kegiatan ini merupakan wujud syukur atas hasil yang telah diperoleh dan juga melepas kepenatan selama persiapan hingga terselesaikannya akreditasi ini. (RD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed