oleh

Satreskrim Polsek Pagedangan Ringkus Sepuluh Orang Pelaku Curanmor, dan Amankan Dua Puluh Unit Sepeda Motor

-Kriminal-10,854 views

Detik Bhayangkara.com, Tangerang Selatan – Satuan Reskrim Polsek Pagedangan Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor R2 di wilayah DKI dan Lebak Banten.

Peristiwa tersebut dijelaskan dalam Conference Pers yang di gelar Polres Tangerang Selatan bersama Polsek Pagedangan pada, Senin (19/12/2022) 14.30 Wib s/d selesai, bertempat di halaman Mako Polres Tangerang Selatan Jl. Promoter no. 1 Kel. Lengkong Gudang Timur Kec. Serpong Kota Tangerang Selatan.

Konferensi Pers dipimpin langsung oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, S.I.K., M.H didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Aldo Primananda Putra, S.I.K., M.Si, Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam S.I.K, M.Si, Kanit Reskrim Polsek Pagedangan IPDA Nurali Hambali, S.H serta Kasie Humas Polres Tangsel Ipda Galih.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, S.I.K., M.H dalam Conference Pers menjelaskan, kronologis bermula dari adanya peningkatan jumlah curanmor Kapolsek Pagedangan bersama Unit Reskrim dipimpin Kanit Reskrim Ipda Nurali Hambali, SH melakukan intervensi secara stasioner di titik rawan curanmor.

”Selanjutnya dalam perjalanan anggota opsnal mencurigai sepeda motor dengan muatan 2 orang yang sedang melintas di Jalan Raya Jatake, Tim melakukan pengintaian dari arah Jalan Raya Jatake menuju ke ICE BSD hingga ke Jalan Raya Boulevard Gading Serpong, Kelurahan Medang. Pada saat itu pelaku curiga dibuntuti oleh tim sehingga kabur dan dilakukan pengejaran dan penangkapan serta penggeledahan terhadap para pelaku, didapati barang bukti seperti kunci letter T berikut mata kunci sebanyak 8 buah dan senjata tajam jenis golok,” ujarnya.

”Kemudian tim melakukan pengembangan, dari keterangan Tersangka A & AW berhasil diamankan 4 Tersangka lain dengan inisial RNR, O, AS, IS, J yang juga berperan sebagai pelaku Curanmor yang sudah diamankan di daerah Muncang Lebak Banten,” jelas Kapolres Tangsel.

Lanjut Kapolres Tangsel, Tim melakukan pengembangan kembali ke sindikat pelaku dan berhasil mengamankan pelaku RMY dan MF di daerah Angke Jakarta Barat dan dari tangan Pelaku RMY dapat diamankan barang bukti kunci leter T dan 4 buah mata kunci, Selanjutnya tim melakukan pengembangan kepada penadah yaitu W als A (DPO) dapat mengamankan pelaku DR penadah kendaraan hasil curian.

”Dari keterangan para tersangka bahwa para tersangka sudah melakukan pencurian sebanyak 100 kali di wilayah DKI Jakarta dan Lebak Banten,” tutup Kapolres.

Atas perbuatannya para tersangka akan di kenakan sanksi tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan penjara paling lama 7 ( tujuh ) tahun penjara dan kedapatan membawa senjata tajam yang tidak di lengkapi dengan surat yang sah sebagaimana yang di maksud dalam pasal 2 ayat 1 UU Darurat no.12 tahun 1951 dengan ancaman kurungan penjara paling lama 10 ( sepuluh ) tahun penjara. ( Toni )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed