oleh

Peringati Hari Ibu, Waroeng Lengkong Bersama APINDO Tangsel Gelar Tasyakuran Potong Tumpeng dan Fashion Show

-daerah-10,551 views

Detik Bhayangkara.com, Tangerang Selatan – Dalam rangka memperingati Hari Ibu (22/12), APINDO Tangsel bekerjasama dengan Gerai Lengkong serta Perempuan Berkebaya Indonesia Tangerang Raya, mengadakan kegiatan memperingati Hari Ibu dengan tema “Ibu Sehat Bahagia dan Berdaya, Keluarga Sejahtera”, serta
Lomba Fashion Show memperebutkan piala bergilir Walikota Tangsel yang diadakan di Waroeng Lengkong, Sabtu, (24/12/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Benyamin Davnie Walikota Tangerang Selatan, Siti Ma’rifah MM., MH., Ketua PRK MUI yang memberikan sekapur sirihnya bagi para perempuan tangguh, Ketua Umum APINDO Adwin Sjahrizal, SE., MM., Dra. Hj. Tati Astriati, MM., Ketua BKMT Tangsel, H. Abdul Rasyid, S.Ag, MAP., Ketua DPRD Kota Tangsel, Dindik Tangsel yang diwakili, FYBI (Federasi Youth Band Indo), Komunitas UMKM Semasa (Serpong Maju Bersama), dan tamu undangan lainnya.

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dalam sambutannya mengucapkan, Selamat Hari Ibu untuk semua perempuan yang ada di Kota Tangsel atas nama Pemkot dan pribadi. Dan diketahui bahwa hampir 52% penduduk Kota Tangsel ini perempuannya berusia produktif, Sehingga Tangsel memiliki SDM yang sangat potensial termasuk didalamnya perempuan.

“Serta di DPRD maupun Pemkot keterwakilan perempuan sudah melampaui standar yang ditetapkan oleh pemerintah. Diluar dari itu semua pegiat ekonomi di Tangsel pasca pandemi Covid-19 kemarin, justru didominasi oleh kreativitas para ibu-ibu melalui produk-produk UMKM nya. Sehingga peran perempuan di Kota Tangsel ini sangatlah luar biasa di bidang Ekonomi,” urainya.

Walikota Benyamin Davnie di akhir sambutannya membacakan puisi karya Kahlil Gibran, dan juga memberikan buket bunga yang berupa uang kepada 14 Ibu Tangguh bertepatan dengan Filosofi Hari Ibu.

Senada dengan itu, H. Abdul Rasyid mengatakan bahwa, di DPRD Tangsel telah lebih dari 30% kuota perempuan dari total jumlah anggota DPRD.

“Dari empat pimpinan, satu pimpinan adalah perempuan, Sehingga keberpihakan kepada perempuan terukur. Ini mencerminkan bagaimana kepedulian terhadap perempuan, apalagi perempuan di Kota Tangsel ini semuanya tangguh. Serta kebijakan-kebijakan dari Tangsel juga telah banyak yang keberpihakan kepada perempuan. Ini merupakan kegiatan yang luar biasa, memberikan penghargaan kepada ibu-ibu Tangsel,” katanya.

Hj. Lista Hurustiati, S.H., M.H., selaku Ketua Dewan Penasehat APINDO Tangsel serta ketua panitia acara, dalam paparannya mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada 14 Ibu-ibu tangguh, yang belum dikenal secara luas, padahal mereka ada ditengah-tengah kita. Walaupun mereka dapat mengerjakan tugas laki-laki, akan tetapi kodratnya sebagai seorang perempuan tetap ada.

“Karena saat mereka diuji oleh Allah SWT tetapi tetap tangguh dan berdaya bahkan menyejahterakan anak-anaknya, serta dapat menjadi inspirasi bagi ibu-ibu lain. Disini kita tersentuh sebagai sesama perempuan, sehingga kita mengadakan acara ini,” ungkapnya.

Kita memilih 14 Perempuan ini sesuai dengan 14 Tahun Kota Tangsel yang tangguh dan berdaya. Dimana dalam kehidupan sehari-harinya ibu-ibu ini selain menjalankan kehidupan untuk mencari nafkah, juga masih berkesempatan untuk berkegiatan sosial.

“Disinilah peran ibu-ibu itu sangatlah luar biasa, belum tentu laki-laki dapat melakukan hal yang sama,” tegasnya.

Ia juga selalu menekankan kepada APINDO Tangsel untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sehingga diharapkan tahun depan pun acara ini bisa terselenggara lagi, serta mendapatkan ibu-ibu yang tangguh dan berdaya lainnya.

“Jangan mudah menyerah dan mengeluh, teruslah berusaha serta berupaya selama itu dijalan yang benar dan diridhoi Allah SWT insyallah keberkahan akan ada,” jelasnya.

Dirinya berharap kedepannya dengan adanya kegiatan ini ibu-ibu dapat lebih dikenal. Apalagi yang memiliki usaha sendiri, Mereka berharap dapat dikenal di Indonesia dan hingga luar negeri.

Sementara itu, Sekretaris APINDO Dahlia, memaparkan bahwa perempuan sangat berperan dalam menumbuhkan keluarga bahagia dan sejahtera, sehingga perempuan perlu untuk di perdayakan. Hal inilah yang diupayakan oleh APINDO bersama Pemkot Tangsel, Waroeng Lengkong dan organisasi wanita di Kota Tangsel untuk mengambil peran dalam memberdayakan para ibu untuk menjadi tangguh.

“Ini juga menjadi momentum di mana para ibu-ibu untuk menjadi kuat dan selalu berpikir positif bagaimanapun keadaannya. Tetap menjalani kehidupan ini dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi yang lainnya,” terangnya.

Untuk diketahui, pada perlombaan Fashion Show Perempuan Berkebaya ini terdapat 6 juara. Dimana ada 3 juara Harapan, dan 3 Juara umum. Dan Putri Elia keluar sebagai Juara Umum Fashion Show tersebut, yang merupakan mantan model terkenal.

Peringatan Hari Ibu ini juga selain perlombaan Fashion Show dan pemberian penghargaan kepada 14 perempuan serta 5 Difabel. Diisi oleh beberapa hiburan seperti, Senam This Is Tangsel, Dansa oleh ILDI (Ikatan Langkah Dansa Indonesia), Colour Guad & Saxophone dari FYBI (Federasi Youth Band Indo), Susi Karanawati (penyanyi), pemeriksaan kesehatan gratis dari Insan Cendekia Madani (ICM), serta pembagian beberapa Door Prize dari sponsor kegiatan. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed