oleh

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta Berkunjung di 3 Geraja Giat Perayaan Natal 2022

-daerah-10,642 views

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menghadiri dan sekaligus memantau kegiatan perayaan natal di 3 gereja di Jepara, Minggu (25/12/2022) malam

Tiga gereja yang secara khusus didatangi yakni GKMI Jepara, GITJ Margokerto Desa Bondo Kecamatan Bangsri dan GITJ Kedung Penjalin Desa Karanggondang, Mlonggo.

Dalam kunjungannya Pj Bupati Jepara Edi Supriyanta didampingi Kapolres Jepara AKBP Warsono,Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq,Sekda Edy Sujatmiko, Ketua FKUB KH. Mashudi, Kepala Kantor Kemenag Jepara Muh. Habib dan sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait lainnya.

Bupati Jepara dalam kunjungannya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya giat perayaan natal di 3 gereja tersebut yang berlangsung aman dan meriah,yang pertama kali dikunjungi yaitu, GITJ Margokerto dan GITJ Kedung Penjalin yang merupakan salah satu kantong umat kristiani di kota ukir,yang mana GITJ Margokerto,Bondo memiliki jamaat sekitar 3 ribu orang dan GITJ Kedung Penjalin memiliki jamaat sekitar 1800 orang.

“GITJ Margokerto menjadi salah satu gereja tertua yang ada di Jepara,sebab banyak peran dan sumbangsih yang sudah diberikan oleh gereja ini kepada masyarakat sekitar. Lebih kurang ada sekitar 300 anak sekolah yang mendapatkan bantuan arau fasilitasi dari gereja ini,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, jika kehadirannya beserta jajaran Forkopinda ke sejumlah gereja ini untuk memastikan umat kristiani bisa merayakan natal dengan nyaman,aman dan kondusif.

“Alhamdulillah dari sejumlah gereja yang kita datangi, semuanya berjalan lancar,sehingga umat kristiani dalam merayakan natal dengan aman dan penuh sukacita,sebab soal keamanan sudah dijamin oleh aparat keamanan yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut Edy mengungkapkan, jika kerukunan antar umat beragama di Jepara sudah berjalan dengan baik, sehingga bupati berharap agar toleransi dan sikap saling menghargai sudah dilaksanakan dengan baik.

“Untuk itu mari kita sama-sama jaga kerukunan dan kedamaian di Jepara ini,” tandasnya. ( Erna R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed