oleh

Jalin Silaturahmi, Dandim 0811 Tuban Beserta Danrem 082/CPYJ Dampingi Pangdam V Brawijaya Kunjungi Ponpes Ar-Ridwan Tuban

Detik Bhayangkara.com, Kab. Tuban – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., beserta rombongan didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M. dan Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin serta Forkopimda Tuban melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Tuban. Kegiatan tersebut dalam rangka peninjauan program TNI Manunggal Air, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Ar-Ridwan, Tuban, Selasa (03/01/2022).

Usai melaksanakan agendanya, Pangdam V Brawijaya menyempatkan untuk berziarah ke makam Sunan Bonang.
Kepada tim media, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. mengatakan, program TNI di Kabupaten Tuban ini, telah banyak mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tuban. Ia memuji kekompakan Forkopimda Tuban dalam setiap program, sehingga dapat berjalan dengan sinergis. Seperti program TNI Manunggal Air, TMMD, hingga bantuan hibah untuk pembangunan prasarana di wilayah Kodim 0811 Tuban. Semua dapat berjalan dengan baik berkat sinergitas antara Kodim 0811 dengan Pemkab Tuban.

“Saya mewakili TNI juga berterima kasih kepada Pemkab Tuban yang telah banyak membantu Kodim 0811 Tuban dalam menjalankan programnya, “ucapnya.

Untuk saat ini menurut Pangdam, selain beberapa program prioritas yang dilaksanakan, TNI siap membantu Kabupaten Tuban dalam menurunkan angka stunting, di mana angka stunting di Kabupaten Tuban sampai dengan saat ini masih berada di angka 14 persen. “TNI siap bersama Pemkab Tuban memerangi stunting,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE., pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, MA, di Kabupaten Tuban.

Ia juga mengatakan, Pemkab Tuban akan terus bersinergi dengan TNI dalam setiap program pembangunan, sehingga capaian yang di dapat bisa semaksimal mungkin demi kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat di kabupaten Tuban. “Kami terus meningkatkan kerja sama dengan Kodim 0811 Tuban, termasuk soal stunting,” ucap Mas Lindra.

Sinergi dan kekompakan yang terjalin antara Kodim 0811 Tuban dengan Pemkab Tuban juga telah terbukti dalam program penanganan dan pencegahan Covid-19 beberapa waktu lalu, yang mencapai hasil menggembirakan.

Selain itu, program TMMD juga telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tuban, di antaranya pembangunan akses jembatan, hingga bedah rumah yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Tuban.

“TNI bersama rakyat benar-benar dimaknai dengan sempurna oleh para anggota Kodim 0811 Tuban,” tegasnya.

Setelah berziarah ke makam Sunan Bonang Pangdam beserta rombongan melanjutkan ke Makam Habib Abdulqodir Bin Alwi Assegaf ( Syech Maulana Ishaq Al Maghribi ) yang berada di Kecamatan Semanding, kemudian memberikan santunan kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan balita stunting di kediaman Habib Husein bin Hasyim Ba’agil.

Habib dalam sambutanya menyampaikan, selamat datang kepada Bapak Pangdam V Brawijaya. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi majelis Ar-Ridwan Tuban.

Bahwa majelis Ar-Ridwan mempunyai ekonomi mandiri dalam memberikan santunan kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19. Kami turut mensukseskan program vaksinasi dengan mengadakan vaksin bagi masyarakat yang berkolaborasi dengan TNI khususnya Kodim 0811 Tuban,” ucapnya.

Habib juga menambahkan, Majelis Ar-Ridwan mendidik para santri agar mencintai TNI dan Polri dan selalu cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu Dandim 0811 Tuban menambahkan kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Habib Husein yang telah menerima kami, keluarga besar Kodam V/Brawijaya untuk bersilaturrahmi. Bahwa Pangdam V/Brawijaya selain melaksanakan kunjungan kerja di kabupaten Tuban juga mengunjungi sumur bor di Ponpes Ar-Ridwan program TNI Manunggal Air bantuan Bapak Kasad, memberikan santunan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, balita stunting dan berziarah ke makam wali.

“Kegiatan semacam ini dilaksanakan adalah merupakan suatu kepedulian TNI dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam percepatan penurunan stunting serta dengan adanya sumur bor tersebut, para santri maupun masyarakat setempat dapat menikmati dan memanfaatkan air bersih yang ada ini,” tegas Dandim. (Bukhori)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed