oleh

Akibat Tanggul Jebol, Perum Dinar Mas dan Rowosari Mendadak Menjadi Lautan

-daerah-10,959 views

Detik Bhayangkara.com, Semarang – Pada Jumat sore (06/01/2023) wilayah Meteseh, Rowosari dan perumahan Dinar Mas yang dekat sungai terendam banjir setinggi hampir 1,5 meter akibat dari tanggul yang jebol.

Akibat dari jebolnya tanggul yang tidak kuat menahan derasnya air kiriman dari daerah atas dan Ungaran mengakibatkan Semarang terendam banjir, hingga mengganggu sebagian aktivitas warga yang terdampak banjir.

Menurut pantauan awak media Detik Bhayangkara, debit air di sungai banjir Kanal Timur juga naik hingga hampir rata dengan bibir sungai bahkan Alarm tanda bahaya banjir juga sudah berbunyi.

Banyak kendaraan sepeda motor dan mobil di perumahan Dinar Mas yang terendam air, karena dengan  air yang tiba-tiba warga kebanyakan tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

Walikota Semarang yang biasa di panggil mbak Ita telah menyediakan Dapur umum.

“Berharap agar warga yang terdampak banjir tidak sampai kelaparan, serta akan memindahkan ke lokasi yang lebih aman bagi korban yang kena banjir,” ujar nya.

Untuk sementara korban bencana banjir di tampung di masjid, dengan begitu banyak membutuhkan kebutuhan pokok seperti, mie instan, obat obatan dan Selimut juga air bersih.

Warga kelurahan Mangunharjo juga menyalurkan bantuan sembako yang di sampaikan oleh bapak dan ibu Hadiono ke posko bencana.

Sebagai wakil dari kelurahan mangunharjo, Hadiono mengatakan, swadaya ini dari kelurahan dan warga Kelurahan Mangunharjo dan Durenan indah Semarang.

Untuk wilayah Kudus dan Pati sampai Senin (09/01/2023) masih terendam banjir, sementara wilayah Demak sudah mulai surut, terutama wilayah perumahan Arion dan batur sari demak limpahan dari sungai Babon yang meluap hingga tanggul nya jebol. (Eko Bhaktianto)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed