oleh

Miriiis…!!! Ditanami Pohon Pisang, Jalan Raya di Desa Sukonolo Rusak Parah 

-daerah-10.120 views

Detik Bhayangkara.com, Kabupaten Malang – Sering terjadi kecelakaan akibat jalan berlubang ditanami oleh warga dan banyak lagi yang rusak parah di sepanjang jalan raya, tepatnya di Desa Sukonolo Kecamatan Bululawang, Rabu (18/01/2022).

Warga sekitar, ANS ( inisial, Red) menuturkan, seringnya terjadi kecelakaan akibat jalan raya yang rusak berlubang, sehingga warga geram dan akhirnya ditanami pohon pisang sebagai rambu rambu untuk pemakai jalan agar berhati hati agar terhindar dari kecelakaan.

Lebih lanjut ANS menyampaikan, jalan raya pintas Kabupaten malang yang terletak di Desa Sukonolo wilayah selatan yang berbatasan dengan desa Bulupitu Kecamatan Gondanglegi di tanami pohon pisang oleh warga yang tidak diketahuinya itu sebagai bentuk prihatin dan kasihan bagi masyarakat yang melintas di wilayah ini agar terhindar dari kecelakaan.

“Pengguna jalan raya yang sering menjadi korban kecelakaan akibat jalan yang berlubang itu sepeda motor ya mungkin karena tidak tahu lebih lebih malam hari dan akibat ketidak tahuan inilah terjadi kecelakaan,” ungkap ANS.

“Saya pribadi atas nama warga di sekitar jalan yang berlubang alias Rusak itu tepatnya di Desa Sukonolo Kecamatan Bululawang memohon segera ada tindakan cepat dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui dinas terkait mengingat seringnya terjadi kecelakaan,” katanya.

Perangkat Desa Sukonolo, Widi Menjelaskan, terkait jalan yang di tanami Pohon Pisang oleh warga di Dusun Ganden Desa Sukonolo ini, ya mungkin karena seringnya terjadi kecelakaan.

“Sebagai bentuk Prihatin ke pengguna jalan yang berakibat kecelakaan tunggal,” terangnya.

Widi menuturkan, bahwa pihaknya selaku perangkat Desa Sukonolo , pemdes Sukonolo sudah mengajukan melalui Musrenbangdes yaitu jalan sempit. Jalan rusak parah, jalan berlubang dan tentunya semua ini untuk pengguna jalan raya protokol Kabupaten Malang empat tahun yang lalu, masyarakat pengguna jalan agar tidak menjadi korban kecelakaan akibat jalan berlubang, dan sempit serta rusak parah.

“Jalan yang berlubang di tanami pohon pisang oleh warga yang tidak di ketahui itu mungkin geram karena tadi malam saya menjadi saksi korban kecelakaan dan mengantar ke rumah sakit dan saat ini anaknya pakai egrang alat bantu jalan,” ujar Widi.

Jalan yang berlubang, rusak parah, kata Widi antara lain ada di RT 20, RT 15, RT 07, RT 06, RT 05, RT 04, RT 03, RT 02, RT 01 sampai batas Desa Sukonolo dengan Desa Lumbangsari.

“Kami selaku perangkat desa Sukonolo bersama warga mengharap ke Pemerintah Kabupaten Malang kiranya agar jalan ini segera ada perbaikan dan tindakan nyata mengingat seringnya terjadi kecelakaan di sepanjang jalan di wilayahnya,” bebernya.

Sementara Plt Kadis DPUBM Suwignyo di hubungi awak media melalui ponselnya terkait jalan raya di Desa Sukonolo yang rusak dan berlubang, Jalannya sempit itu dan sering terjadi kecelakaan, jawabnya tahun ini dianggarkan maksudnya tahun 2023 ini segera di perbaiki terima kasih informasinya.

Hingga berita ini ditayangkan, Bupati Malang Drs. Sanusi , Wakil Bupati Malang, Didik S., Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi saat  dihubungi awak media melalui ponselnya belum ada statement yang berarti. ( Zak )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed