oleh

Kapolres Jepara Pimpin Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polres Jepara

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Polres Jepara Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H., melantik enam personel Bintara Remaja Polres Jepara lulusan tahun 2022, dengan Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi Pembaretan di Lapangan Apel Mapolres Jepara, Selasa (21/02/23).

Tradisi ini ditandai dengan penyiraman air kembang kepada para Bintara Remaja yang dilakukan oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H., yang dilanjutkan dengan pemakaian baret secara simbolis.

Enam Bintara Remaja tersebut telah menyelesaikan pembinaan tradisi pembaretan dengan menjalani beberapa pelatihan lintas medan di wilayah Kabupaten Jepara dengan berjalan kaki.

“Dengan pembinaan tradisi pembaretan ini adalah salah satu momen penting untuk menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas ke depan, pemasangan baret Samapta merupakan tanda memasuki dunia baru polisi sejati, polisi yang tahu dan paham sebagai seorang Bhayangkara, tentunya sebagai anggota Polri tentunya harus siap mengabdi pada masyarakat ,” terang Kapolres.

Kapolres Jepara menyampaikan, bahwa pembinaan tradisi tahun ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

“Saya mengharapkan kepada seluruh Bintara remaja dalam setiap pelaksanaan tugas agar menanamkan dalam diri bekerja tanpa diperintah bertanggung jawab tanpa diminta disiplin tanpa diawasi menjadi polisi baik yang bermanfaat dan tidak menyakiti,” pesan AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H. ( Narso/S )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed