oleh

Rapat Koordinasi Triwulan ALMI-J Rutin Dilakukan di Sekretariat

-daerah-10,573 views

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Rapat koordinasi Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara ( ALMIJ) dilakukan rutin setiap 3 bulan sekali, dengan melaporkan kegiatan pertanggungjawaban selama tiga bulan, dengan memaparkan input dan output yang membahas mengenai perjalanan ALMI dalam mengelola keuangan Organisasi sebagai bentuk keterbukaan tanggung jawab, untuk mendukung kegiatan organisasi ALMI ke depan, yang bertempat di Kantor sekretariat ALMIJ Jl. Diponegoro 1 lantai 2 Kelurahan Kauman RT. 03 RW. 01,Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Sabtu ( 4/3/2023 ) 15.30 WIB.

Acara rapat Koordinasi dibuka oleh Umi khodsyah selaku bidang IT mewakili Sekretaris ALMI Kartini dengan bacaan basmallah.

Tari Mindarsih mewakili bendahara satu, melaporkan pertanggungjawaban keuangan, baik yang masuk maupun yang keluar di badan Organisasi.

Kemudian rapat dilanjutkan dengan koordinasi permasalahan internal, mengurai kendala bagaimana Organisasi bisa melangkah dan membangun kemitraan dengan dinas atau OPD lainnya seperti kepolisian dan dinas dinas lain yang ada di Kabupaten Jepara.

Selama satu tahun ALMI sendiri sudah melaporkan kegiatan kepada Bakesbangpol, dan sudah diterima oleh oleh kepala Bakesbangpol Lukito Sudi Asmara,SH,MM.

ALMIJ juga membawa program perbaikan anggotanya,  dengan akan mengadakan bimbingan rutin kepada wartawan yang tergabung dalam Organisasi ALMIJ, agar kwalitas jurnalis anggota ALMIJ bisa seimbang dengan para jurnalis-jurnalis seniornya dengan mendatangkan narasumber dari yang berkompeten.

Edi Jhon selaku ketua ALMIJ mengagendakan ke depan kita targetkan agar anggotanya bisa mengikuti Uji Kompetensi entah itu UKW atau SKW, tujuannya agar anggota almi mensejajarkan dengan wartawan mainstream lainya,ucapnya.

Adhi Supratiwo selaku pembina ALMIJ dari Media Detik Bhayangkara mengimbau, kepada anggota agar menandatangani fakta integritas untuk bisa dipatuhi.

D”alam merilis berita agar seimbang, dan selalu dahulukan konfirmasi serta kondusifitas agar tidak keluar dari ranah kode etik jurnalistik,” ujarnya.

“Fakta Integritas agar segera mungkin dibuat untuk lebih memperkuat anggotanya agar tidak keluar masuk dalam keanggotaannya dan memantapkan diri dalam keanggotaannya,” pungkasnya.

Banyak uraian yang di bahas dalam rapat almi termasuk persiapan menjelang pemilu 2024 almi harus bisa menempatkan diri dan merapat kepada calon calon yang akan berkompetisi dalam perhelatan pesta rakyat pemilu pemilihan kepemimpinan Republik Indonesia ini. ( Narso/S )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed