oleh

Polresta Tangerang Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Maung 2023

Detik Bhayangkara.com, Tangerang – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2023. Apel dilaksanakan di lapangan apel Polresta Tangerang, Senin (17/4/2023).

Apel diikuti personel dari Polresta Tangerang dan Polsek jajaran dari Kodim 0510 Tigaraksa, petugas Dinas Perhubungan, petugas Satpol PP, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Pokdar Kamtibmas, Senkom Polri, dan Saka Bhayangkara.

“Potensi pergerakan masyarakat akan mengalami peningkatan dari 85,5 juta orang pada tahun 2022, menjadi 123,8 juta orang pada tahun 2023 atau meningkat 44,8 persen. Ini harus dihitung dan dikalkulasi dengan baik,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono yang menjadi inspektur apel.

Untuk menjaga rasa aman masyarakat, kata Sigit, Polri melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat 2023. Operasi itu, ucap Sigit, akan dilaksanakan selama 14 hari sejak 18 April hingga 1 Mei 2023.

“Operasi ini telah diawali dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), sejak tanggal 10 sampai 16 April 2023,” tutur Sigit.

Sigit memberi penekanan terkait permasalahan kecelakaan lalu lintas. Dia mengintruksikan agar dilaksanakan langkah preventif dengan menempatkan personel dan melengkapi rambu pada titik-titik rawan kecelakaan.

“Di samping itu, ingatkan masyarakat untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan. Lakukan penguatan edukasi tertib berlalu lintas, imbau pengemudi untuk memastikan kondisi kesehatan dan segera beristirahat apabila mengalami kelelahan,” pungkas Sigit. ( Toni )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed