oleh

Dharu Anak Seorang Penjual Gorden dari Banten Menjadi Taruna Akpol

Detik Bhayangkara.com, Banten – Pagi ini, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mendapat kunjungan dari Taruna Akpol di ruang kerjanya, Jumat (28/4/23).

Taruna Akpol tersebut adalah Dharu Melianda. Pria yang akrab dengan panggilan Dharu itu lahir di Pematang Siantar pada 26 Maret 2000. Dharu anak 1 dari 2 bersaudara putra dari Ibu Sri Rohayati dan lulusan dari SMAT Krida Nusantara.

Saat ditemui, Dharu yang mempunyai hobi berenang merasa bersyukur bisa lulus dan menjadi Taruna Akpol.

“Saya bersyukur dan juga bangga karena saya bisa lulus dan menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang. Dari 118 orang yang mendaftar pada saat itu hanya 5 orang saja yang lulus, termasuk saya,” katanya.

Dharu juga menceritakan kisah perjalanannya menjadi seorang Taruna Akpol.

“Menjadi seorang Polisi sudah menjadi cita-cita saya. Saya mengikuti tes masuk Polisi 2 kali. Saya lulus di tahun ke 2, pada tahun 1 saya gagal di kesehatan. Pada tahun ke 2, saya tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Saya belajar di rumah dan latihan dengan sungguh-sungguh dan saya juga bersyukur karena mendapat peringkat ke 2 dalam tes jasmani,” ucapnya.

Ia pun menepis berita jika untuk menjadi seorang Polisi harus mengeluarkan uang.

“Alhamdulillah berkat kerja keras saya, doa dan ridho orang tua saya lulus tanpa membayar biaya apapun seperti berita yang beredar. Kalau harus mengeluarkan biaya tentunya saya tidak akan sanggup karena saya berasal dari keluarga yang sederhana. Saya tinggal bersama ibu dan adik saya di Lontarbaru Kota Serang dan ibu saya hanyalah seorang penjual gorden,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan semangat dan tekad yang bulat untuk membahagiakan orang tua dan keluarga, Alhamdulillah saya sekarang bisa menjadi Taruna Akpol yang beberapa waktu lagi selesai pendidikan.

Terakhir ia mengucapkan terimakasih kepada orangtua dan juga Dirpamobvit yang sudah memberikan kesempatan untuk silaturahmi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada ibu saya yang sudah memberikan support, dukungan dan ridhonya kepada saya hingga saya bisa menjalani pendidikan di Akpol. Dan juga untuk keluarga saya, terimakasih atas dukungannya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi yang sudah memberikan kami kesempatan untuk silaturahmi dan sudah memberikan wejangan-wejangan kepada kami,” tutup Dharu . ( Toni )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed