oleh

Polres Tangsel Siap Amankan Peringatan May Day 2023 di Wilkum Polres Tangse

Detik Bhayangkara.com, Tangerang Selatan – Polres Tangsel melaksanakan pengamanan antisipasi kegiatan massa buruh dalam memperingati hari buruh internasional (May Day) 2023 di Wilayah Hukum Polres Tangsel, Senin (01/05/2023).

“Kami Polres Tangsel siap melaksanakan pelayanan pengamanan kegiatan massa buruh dalam memperingati hari buruh internasional (May Day) 2023 di wilayah hukum Polres Tangsel guna memastikan kegiatan tersebut berjalan tertib dan aman.

“Kegiatan pengamanan langsung dipimpin oleh bapak Kapolres Tangsel,” kata Kasi Humas Polres Tangsel Ipda Galih Dwi Nuryanto, Senin (01 Mei 2023).

Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto mengatakan, Polres Tangsel menerjunkan sekitar 400 personil yang dilibatkan dalam pengamanan kegiatan massa buruh dalam memperingati hari buruh internasional (May Day) 2023 di wilayah hukum Polres Tangsel.

“Kapolres Tangsel telah menugaskan
sekitar 400 Personil yang akan ditugaskan melaksanakan pelayanan pengamanan kegiatan massa buruh di wilayah hukum Polres Tangsel,” ungkap Ipda Galih.

Kasi Humas mengatakan, bahwa dalam melaksanakan pengamanan kegiatan massa buruh dalam memperingati hari buruh internasional (May Day) 2023 di wilayah hukum Polres Tangsel, personil Polres Tangsel tersebut akan diturunkan ke 13 titik lokasi yang akan dilakukan pengamanan karena akan diprediksi akan menjadi tempat titik kumpul massa buruh, diantaranya :
Wilayah Polsek Curug
1. Kolong Tol Bitung
2. TL RM Gumarang
3. Pintu TOL Bitung Dari Arah Kota Cikupa
4. Pintu TOL Bitung Dari Arah Kota Tangerang
5. TL Pertigaan Bitung
6. Pertigaan Telesonik
7. Kawasan Industri Manis
Wilayah Polsek Legok
8. Deoan Indomaret Desa Cirarab
Wilayah Polsek Pagedangan
9. PT. Indorama Desa Cihuni
Wilayah Polsek Serpong
10. PT Pratama Abadi Industri
11. PT. Surya Toto
12. PT. Indah Kiat
Wilayah Polsek Ciputat Timur
13. Sinar Rezeki

Kemudian, Kasi Humas juga menjelaskan, bahwa berdasarkan laporan dari personil di lapangan rencananya akan ada 7 Titik kumpul keberangkatan massa buruh yang ada di Wilkum Tangsel, yang berdasarkan data rencananya ada sekitar 360-an perwakilan massa buruh dari sejumlah serikat buruh wilayah Tangsel yang akan berangkat ke Jakarta, dengan titik kumpul diantaranya, yaitu :
1. Wilkum Polsek Legok, Indomaret Cirarab,
2. Wilkum Polsek Pagedangan, depan PT. Indorama,
3. Wilkum Polsek Serpong, Depan PT. Pratama,
4. Wilkum Serpong, Depan PT. Surya Toto,
5. Wilkum Polsek Serpong, depan PT. Indah Kiat,
6. Wilkum Polsek Ciputat Timur, Depan PT. Sinar Rejeki,
7. Wilkum Curug, KSPSI- LEM (ADR Group)

Selanjutnya, Kasi Humas juga menjelaskan, bahwa berdasarkan laporan dari wilayah Kabupaten Tangerang, rencananya akan ada massa buruh sekitar 600-an yang akan melintas Bitung Wilkum Polres Tangsel menuju Tangerang Kota Dan Jakarta dengan menggunakan Bus, Mobil Kr-4, sepeda motor, dan mobil Komando.

“Kita Polres Tangsel juga akan maksimalkan pengamanan di wilayah Bitung karena infonya akan ada sekitar 600-an massa buruh yang akan melintas dari arah Kabupaten Tangerang, tujuannya agar tetap tertib dan aman dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas”, tegas Ipda Galih. ( Toni )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed