oleh

Gebyar Halal Bi Halal Pendidik dan Tenaga Kependidikan Wilayah Bidang Dikbud Kecamatan Demak, 1444 H /2023 M

-daerah-10,484 views

Detik Bhayangkara.com, Demak – Sudah menjadi agenda rutinitas Dinas Pendidikan Korwil Kecamatan Demak setiap tahun selalu menggelar Halal Bi Halal yang dihadiri oleh seluruh anggota pendidik dan tenaga kependidikan.

Gelar Halal Bi Halal kali ini di 1444 H Tahun 2023 M di tempatkan di SD Negeri Bintoro 4 Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Sabtu (6/5/2023 ).

Ketua Panitia M. Chotibul Umam,S.Pdi saat diwawancarai awak media mengatakan, bahwa Gelar Halal Bi Halal Dinas Pendidikan Korwil Kecamatan Demak sejumlah 760 orang yang hadir, yang terdiri dari 5 Daerah Binaan ( Dabin) yang masing- masing terdiri dari Dabin 1 gugus Bintarum,Dabin 2 gugus Diponegoro,Dabin 3 gugus Sunan Ampel,Dabin 4 gugus Sultan Fatah,Dabin 5 gugus Sunan Muria,serta tamu undangan lainnya.

Adapun tamu undangan yang hadir antara lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Haris Wahyudi Ridwan, AP.,M.Si,Korwil Dikbud Kecamatan Demak,Noor Sulistyowati,S.Pd,M.Si, beserta staff, Ketua PGRI yang diwakili oleh Kepala Bidang Hukum PGRI, Fani Suwanto,S.Pd, PGRI, Dr.KH.Mustaghfirin,M.Ag, penyampaian siraman Rohani atau Mua’fidoh Hasanah dan Syarifuddin pembaca ayat suci Al Qur’an,serta 10 Kepala Sekolah yang sudah purna tugas dalam satu tahun ini.

Ketua Halal Bi Halal Dik Bud Korwil Kecamatan Demak, M. Chotibul Umam, S.Pdi dalam prakatanya mengucapkan, banyak terima kasih kepada semua tamu undangan hadir.

“Dan ucapan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin,” katanya.

Sedangkan Haris Wahyudi Ridwan, AP.,M. Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Demak dalam sambutannya secara pribadi sangat mengapresiasi sekali kegiatan rutin halal bi halal yang dilakukan oleh Dikbud Korwil Kecamatan Demak setiap tahun dengan ucapan Minal aidin wal faudzin, mohon maaf lahir dan bathin untuk saling memaafkan.

Ia juga berharap, agar semua guru bisa ada dalam lingkungan Merdeka Belajar.

“Jadikan semangat untuk bisa menjadi calon guru penggerak, agar bisa menggerakkan teman-teman guru, para siswa agar lebih baik dari hari ini,” tuturnya.

Noor Sulistyowati,S Pd, M.Si selaku Korwil Dikbud Kecamatan Demak Mengucapkan rasa Syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya halal bi halal dengan mengucapkan ijab qobul dengan permohonan maaf.

Disamping itu secara pribadi Korwil Dikbud Kecamatan Demak mohon maaf,karena banyak sekali salah dan khilaf dari korwil pribadi, keluarga maupun dinas,terutama kami dalam memberikan pelayanan banyak kekurangan mohon maaf dengan sebesar – besarnya.

Dengan terlaksananya ibadah puasa dan dengan penggemblengan puasa itu menjadikan kita lebih segala – galanya dalam ketaqwaan,karena kita sudah diberi Allah Kategori orang yang beriman.

“Sehingga kami disisa waktu yang tinggal 6 bulan akan purna tugas sudah merasa lega untuk saling memaafkan dalam mewujudkan ukuwah islamiyah,” tuturnya.

Setelah sambutan demi sambutan berakhir maka puncak acara Halal Bi halal dilanjutkan dengan Mua’fidoh Hasanah oleh Dr. KH.Mustaghfirin,M.Ag yang merupakan putra daerah sendiri yang berasal dari Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, yang diiringi dengan musik rebana dari Siswa – siswi SD Negeri Bintoro 1 Demak, serta diakhiri dengan saling berjabat tangan. (ADHI S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed