oleh

Polda Banten Laksanakan Kegiatan Gelar Operasional Triwulan I Tahun 2023

Detik Bhayangkara.com, Banten – Polda Banten melaksanakan kegiatan Gelar Operasional (GO) Triwulan I Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Serbaguna pada Rabu (10/05). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Ali, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, Karo Ops Kombes Pol Dedy Suhartono dan dihadiri oleh Pejabat Utama, Kapolres jajaran serta diikuti personel baik dari Polda maupun Polres jajaran.

Dalam sambutannya Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengungkapkan, rasa syukurnya terkait keberhasilan berbagai agenda yang telah dilaksanakan.

“Alhamdulillah, berbagai penggelaran tugas operasional Polda Banten dalam menghadapi berbagai agenda pengamanan telah dilalui dengan kondusif. Diantaranya yang baru kita laksanakan yaitu, operasi Ketupat Maung Tahun 2023. Kita patut bersyukur dimana seluruh kegiatan masyarakat pada saat operasi ketupat dapat kita lalui dengan aman serta situasi arus lalulintas tidak terjadi kemacetan baik di Pelabuhan Merak maupun Pelabuhan Ciwandan,” ungkap Rudy.

Sementara itu Karo Ops Kombes Pol Dedy Suhartono dalam paparannya menjelaskan, terkait GO Triwulan I tahun 2023.

“Jumlah tindak pidana pada TW I tahun 2023 mengalami kenaikan sebanyak 344 kasus atau 20% dibanding TW IV tahun 2022 sedangkan jumlah penyelesaian tindak pidana pada TW I tahun 2023 mengalami penurunan 177 kasus atau 16% dibanding TW IV tahun 2022,” kata Dedy.

Kemudian Dedy mengatakan, bahwa Laka lantas pada TW I tahun 2023 mengalami penurunan yakni sebanyak 32 kasus atau 8% dibandingkan TW IV tahun 2022.

“Jumlah pelanggaran tilang pada TW IV tahun 2022 dan TW I tahun 2023 terbanyak berada di Polda Banten dimana TW IV tahun 2022 sebanyak 18.267 tilang dan TW I tahun 2023 sebanyak 6.460 tilang,” ucap Dedy.

Terakhir Dedy menjelaskan kesimpulan dalam kegiatan Gelar Operasional pada TW I tahun 2023.

“Pelaksanaan Operasi Ketupat merupakan operasi kemanusiaan menitikberatkan kepada keselamatan, kelancaran, arus mudik atau arus balik terutama di Pelabuhan Merak berhasil dengan baik, tidak terjadi kepadatan lalulintas serta tidak terjadi kasus menonjol, Laka laut, pelanggaran atau pidana yang melibatkan anggota baik anggota TNI maupun Polri,” tutup Dedy. ( Toni )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed