oleh

Diduga Akibat Belum di Bangun Dinding Penahan Tebing Saluran, Rumah Warga Hampir Roboh

-headline-10,456 views

Detik Bhayangkara,com, Sumbar – Balai Pelaksana Jalan Nasional Kasatker PJN II, Andi Mulya Rusli ST.MT disebut-sebut oleh konsultan, untuk mengecek dulu perbaikan saluran yang diduga berdampak pada hampir robohnya rumah warga.

“Tunggu Kasatker turun kelapangan, baru kami perbaiki,” kata Konsultan yangakrab dipanggil pak Don.

Pembangunan Box Culvert berada didepan Rumah Warga ( Zal ), diduga pembuatan tembok penahan tebing sampai ini belum selesai dari thn 2021 sampai 2023. namun Gustaf Fitrayedi ST.MT sebagai Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK.2.4 ) Penguasa Ruas Jalan Nasional Kambang – Tapan – Bts Bengkulu -Bts Jambi merasa keberatan apabila Zal menginformasikan kepada wartawan.

“Perbaikan Saluran air masuk dan saluran air keluar sampai saat ini belum juga kunjung Selesai. hanya Panjang 6 Meter, Tinggi 3 Meter yang terlihat dikerjakan Oleh Contraktor PJN II PPK 2.4 Ruas Jalan Nasional Ditjen Bina Marga PT.SADEWA,” ucap Zal.

“Tiang Penyangga rumahnya saat ini hampir roboh, sudah miring,” kata Zal kepada awak media.

Masih menurut Zal, Gustaf fitrayedi sebagai PPK 2.4 marah kepadanya dengan alasan kenapa harus melapor pada Wartawan.

“Mengapa tidak melapor pada kami,” ucap Pak Don Konsultan PJN II PPK 2.4 senada dengan apa yang diucapkan Gustaf kepada pemilik Rumah Zal dengan hari yang berbeda.

Zal sebagai pemilik rumah terkena dampak air Banjir yang menghantam rumahnya menjawab dengan tegas,
Saya sudah memberi tahu dari dulu awal rumah saya dihantam banjir, dari tahun 2021 sampai 2022 pada Korlap ( Koordinator Lapangan ) Ruas Jalan Nasional Ditjen Bina Marga bernama Inyiak, tetapi tidak ditanggapi disepelekan saja oleh yang bersangkutan, sampai yang kedua kali rumah saya dihantam banjir.

“Padahal Box Culvert dan Jalan ini milik Jalan Nasional Dijen Bina Marga, terus dengan siapa lagi saya mau melapor,” tegas Zal kepada Gustaf dan pak Don.

“Awal tahun 2023, tepatnya 22 Januari seluruh tembok penahan tebing bahkan Warung saya hanyut di bawa air banjir ulah box culvert Jalan Nasional Ditjen Bina Marga Ruas Jalan Nasional Kambang – Bengkulu Jambi,” tandas Zal. (Syamson)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed