oleh

Sosialisasi dan Pembekalan Purna Tugas Bagi PNS Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak

-daerah-10,556 views

Detik Bhayangkara.com, Demak – Bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kabupaten Demak, di gelar  Sosialisasi dan Pembekalan Purna Tugas bagi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak oleh bupati Demak, (26/5/2023 ) 09.30 WIB.

Dalam acara tersebut, dilakukan Penyerahan Keputusan Bupati Demak tentang Purna Tugas bagi Pegawai Negeri Sipil ( PNS) terhitung mulai tanggal 1 Juli 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak yang berjumlah 50 orang yang terdiri dari guru SD, SMP,Kepala Sekolah,Korwil,dan pegawai di berbagai instansi dalam lingkungan pemerintah Kabupaten Demak.

Hadir dalam Sosialisasi Purna Tugas ini antara lain, Kepala BKPP (Herminingsih,S.Sos.,M.Si), Plt.Asisten III Setda Demak ( Haris Wahyudi Ridwan,M.Si ), Pimpinan Bank Jateng ( BPD) Cabang Demak (Adhi Setiawan),dan Ketua PWRI Demak (Suseno,S.IP).

Herminingsih,S.Sos.M.Si dalam sambutannya menyampaikan, maaf atas kemunduran acara Sosialisasi dan Pembekalan Purna Tugas ini dikarenakan menunggu bupati yang sekira hadir namun ternyata tidak bisa, karena ada tamu penting di ruang kerjanya.

“Bahwa yang Purna Tugas sejumlah 50 orang, namun yang hadir hanya 48 orang,yang mana 1 orang ijin menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah, dan yang 1 orang lagi dikarenakan sakit,” tuturnya.

Disamping itu,dalam acara ini BKPP dan pemerintah Kabupaten Demak bekerjasama atau bermitra dengan BPD.

“Untuk melayani PNS baik yang masih aktif maupun yang sudah purna tugas, dalam memudahkan pengambilan gaji sewaktu masih aktif maupun pengambilan gaji disaat purna tugas,” tandasnya.

Haris Wahyu Ridwan,M.Si Plt.Asisten III Setda Demak yang mewakili Bupati Demak,Dr.Eisti’anah, SE menyampaikan pesan bahwa atas nama pribadi maupun pemerintah Kabupaten Demak memberikan penghargaan yang setinggi tinggi kepada bapak dan ibu yang pada hari ini hadir utuk menerima SK Purna Tugas,matur nuwun telah mengabdi dengan sepenuh hati berdedikasi tinggi dan berkontribusi untuk Kota Wali ini.

“Pada kesempatan ini pagi ini,seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Demak menyampaikan permohonan maaf sekiranya dalam kebersamaan kita secara kelembagaan maupun pribadi terdapat tutur kata maupun sikap yang kurang berkenan,” ujarnya.

Ia yakin dalam jiwa dan sanubari bapak /ibu sekalian telah tertanam nilai – nilai pengabdian kepada negara,bangsa dan masyarakat

“Jadikan semangat ini sebagai pendorong untuk menjalani kehidupan,dan jadikan pula semangat berkarya sebagai pendorong untuk menjalankan sebagai peran dalam kehidupan masyarakat,” tegasnya.

Jaga selalu nama baik dan kehormatan diri keluarga dan pemerintah serta pada diri bapak-ibu agar bisa menjadi penengah dalam kehidupan bermasyarakat, mampu memberikan opini yang profesional atas berbagai dinamika di masyarakat terutama yang berhubungan dengan pemerintahan.

“Pesan terakhir untuk tetap produktif memanfaat waktu sebaik mungkin untuk mencari ilmu, bersosialisasi menjaga kesehatan dan terus berbahagia,” pungkasnya.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan pembekalan di saat purna tugas oleh ketua PWRI Suseno,S.IP,dan selanjutnya diakhiri dengan pembuatan ATM pensiunan. ( ADHI S )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed