oleh

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Tuban Bersih-Bersih Makam Wali

Detik Bhayangkara.com, Kab. Tuban – Jelang peringatan Hari Bhayangkara yang ke-77, Kepolisian Resor Tuban menggelar kegiatan Bakti Sosial bersih-bersih di area Masjid Astana serta komplek makam Sunan Bonang.

Puluhan anggota Polres Tuban di pimpin oleh Kabag SDM Kompol Musa Bachtiar, S.Sos., M.M, terlihat melakukan bersih-bersih serta pengecatan di area, Kamis (08/06/2023).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang, dalam ulang tahunnya kali ini Polri mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”.

Menurut Kompol Musa kegiatan tersebut sebagai wujud ungkapan rasa syukur Polri yang menginjak usia ke 77 tahun dalam hal ini Polres Tuban dengan menggelar bakti sosial kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur Kami di usia ke 77 yang kita wujudkan dengan bersih-bersih tempat wisata religi, “jelas Kompol Musa.

Musa menambahkan, Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres tuban untuk meningkatkan daya tarik wisata religi serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berada di area wisata religi sunan bonang.

“Harapan kami di usia yang semakin matang ini, Polri bisa semakin profesional, dicintai dan dipercaya masyarakat,” imbuhnya.

Tak hanya melaksanakan bersih-bersih diarea masjid dan makam, di lokasi yang sama Polres Tuban juga menggelar Bakti Kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis kepada masyarakat.

Sementara itu Muryani (49) salah satu pedagang kaki lima yang berjualan di area wisata religi makam sunan Bonang mengucapkan terimakasih atas di gelarnya bakti sosial serta bakti kesehatan tersebut.

“Semoga di ulang tahun yang ke-77 ini Polri semakin presisi dan jaya,” ucapnya.

Susanto (55) warga setempat juga memberikan apresiasi kepada Polres Tuban yang telah memberikan kepedulian kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan maupun pengobatan secara gratis pada ulang tahun Bhayangkara yang ke-77.

“Ini sangat bermanfaat dan mudah-mudahan bisa ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang,” tuturnya.

Selain hari ini, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Polres Tuban pada Rabu (07/06/23), bertempat di area Masjid serta Makam Maulana Syeh Asmoro qondi yang berada di kecamatan Palang kabupaten Tuban. (Bukhori)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed