oleh

Di Hari Momen Idul Adha 1444 H, Polres Jepara Potong 9 Ekor Hewan Kurban

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Polres Jepara Polda Jateng lakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di halaman belakang Mapolres Jepara, Kamis (29/6/2023).

Pemotongan hewan kurban tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama Wakapolres Jepara Kompol Berry, pejabat utama, panitia kurban dan personil Polres Jepara serta Bhayangkari.

“Idul Adha tentu menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berkurban,” ujar Kapolres Jepara.

Dirinya juga bersyukur pada tahun ini, Polres Jepara dapat berkurban sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah personel yang beragama islam serta membagi kebahagiaan kepada siapa saja yang berhak menerima daging hewan kurban tersebut.

“Pertama-tama kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, dan Alhamdulillah Pada momen Idul Adha kali ini, kita bisa berkurban sebanyak 9 ekor, yakni 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing,” ujar Wahyu.

Menurutnya, sebagai kewajiban bagi umat muslim yang mampu. Tujuan berkurban juga untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia.

“Dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ucapnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak menerimanya.

“Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kompol Karman menyebutkan, tahun ini pihaknya melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 9 ekor terdiri Sapi dan Kambing.

“Seperti yang sudah dijelaskan bapak Kapolres Jepara bahwa Polres Jepara menyembelih hewan kurban sebanyak 9 ekor yang terdiri dari 5 sapi dan 4 kambing,” ujarnya.

Kabag SDM menambahkan, bahwa setelah dilakukan pemotongan, maka dagingnya didistribusikan langsung oleh Personel Polres Jepara yang sudah ditunjuk sebagai panitia kurban.

“Setelah dilakukan pemotongan kemudian dibersihkan dan dipacking selanjutnya daging hewan kurban tersebut siap untuk dibagikan,” ucap Karman.

Menurutnya, daging kurban itu dibagikan kepada fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa dan masyarakat yang berdomisili di seputaran Mako Polres Jepara

“Daging Kurban kami bagikan kepada fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa dan warga sekitar Polres,” kata Kabag SDM.

Ditempat terpisah, Bapak Kadir (52) salah satu warga Kelurahan Demaan mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Polres Jepara dan jajaran yang telah memberikan maupun menyalurkan daging kurban kepada warga khususnya Kelurahan Demaan, Kecamatan Jepara Kota.

“Alhamdulillah. Terimakasih Pak Polisi, atas bantuan daging kurban yang telah diberikan kepada kami. Semoga bermanfaat bagi kami dan sukses buat Polres Jepara,” ujarnya. ( Nar/S )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed