oleh

Kapolres Jepara Siap Menerima Kritik dan Saran Yang Membangun, Di Acara Tasyakuran Hari Bhayangkara Ke 77 Ini

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Polres Jepara Polda Jateng Kepolisian Resor Jepara menggelar syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Selasa (04/07/2023).

Tasyakuran yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jepara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan.

Adapun kegiatan yang digelar di antaranya pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jepara Ny. Wulan Wahyu Nugroho Setyawan.

Kegiatan sendiri dihadiri oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofik dan juga unsur Forkopimda lainnya, kemudian juga tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga ormas, pengusaha dan mitra Polri Polres Jepara.

Dalam sambutannya, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menerangkan bahwa Polri senantiasa akan terus menjalankan tugas dan fungsinya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Termasuk untuk menjaga suasana kamtibmas yang kondusif guna mendukung tahapan Pemilu Serentak 2024,” katanya.

Perwira dengan dua melati dipundaknya ini menambahkan, bahwa situasi kamtibmas yang saat ini terbilang kondusif di Jepara, tak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat.

“Terima kasih atas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung Polri menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Jepara,” terangnya.

AKBP Wahyu juga mengatakan, bahwa dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, Polres Jepara menyadari memang saat ini masih ada kekurangan disana sini.

“Kami menyadari bahwa dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian sampai saat ini masih belum sempurna dan tidak luput dari berbagai kekurangan sehingga belum mampu memenuhi semua ekspektasi masyarakat. Untuk itu kami memohon maaf dengan lapang dada, dan siap menerima semua masukan dan kritikan yang membangun dari seluruh lapisan masyarakat untuk Polri dan Polres Jepara pada khususnya,” tutupnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan momentum perayaan hari lahir ini bisa dijadikan untuk merefleksi dan mengevaluasi pengabdian yang telah dilaksanakan selama ini. Kemudian hasilnya bisa digunakan untuk menghasilkan inovasi untuk terus memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat.

“Dengan bertambah matangnya usia ini, semoga Polri semakin berjaya, berkeadilan, dan humanis dalam menjaga keamanan ketertiban, khususnya di Kabupaten Jepara ,” kata Edy.

Di samping itu, kehadiran seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jepara dalam peringatan ini juga dapat dijadikan sebagai momen untuk memperkuat silaturahmi dan sinergitas dalam rangka menjaga keamanan yang kondusif di kabupaten ini.

“Sebagai pemerintah daerah kami akan selalu mendukung program dan kegiatan Polri sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Begitu juga sebaliknya kami juga ingin mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terutama Polri dalam menjalankan roda pembangunan di Kabupaten Jepara,” lanjutnya.

Terakhir, Edy mewakili seluruh masyarakat Jepara mendoakan Polri, khususnya Polres Jepara diberikan kemudahan dalam bertugas, diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya.

Dalam acara ini, Kapolres AKBP Wahyu didampingi Forkopimda menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan bagi para pemenang lomba-lomba yang diadakan Polres Jepara selama menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Diantaranya adalah lomba bahasa isyarat, public speaking, kultum, mural, fotografi, karate tingkat pelajar dan sebagainya. ( Nar/S )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed