oleh

Pasang Baliho Marak Narkoba, Warga Minta Tolong…!!!

-headline-10,860 views

Detik Bhayangkara.com, Sumut – Karena sudah tidak tahu lagi minta tolong kepada siapa, warga bentang spanduk di tiga titik berharap agar keluhannya di dengar oleh pihak Aparatur Penegak Hukum (APH), selasa (11/07/2023).

Spanduk yang bertuliskan,” tolonglah….!!!, kepada Aparatur Penegak Hukum Peredaran narkoba sangat meresahkan warga Desa Cinta Makmur.

” Warga berharap agar dengan aksi pasang sepanduk semoga pelaku pelaku penyalahgunaan narkoba dapat ditindak,” harap warga yang enggan disebutkan namanya.

Dua (2) baliho terbentang simpang Tasimun dan simpang proyek Desa Cinta Makmur kecamatan Panai Hulu kabupaten Labuhanbatu provinsi Sumatera Utara dengan tulisan yang sama.

“Maraknya peredaran narkoba yang berlangsung sudah cukup lama, dan banyak generasi yang menjadi korban sehingga sangat meresahkan masyarakat membuat tokoh pemuda geram dan berinisiatif membuat spanduk,” jelas warga.

Hasil informasi yang di himpun di lapangan oleh awak media Detik Bhayangkara.com, ternyata masalah ini sudah pernah dirapatkan oleh kades dengan pihak pemerintah kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa namun sejauh ini tidak ada penindakan.

Justru perdagangan narkoba semakin meningkat dan meresahkan, dan akhirnya warga mengambil keputusan membuat baliho dengan agar viral dan dapat di tindak lanjuti.

Seperti saat kades Cinta Makmur Egowiharno di konfirmasi di halaman kantornya mengatakan, benar tadi saya melintas ada warga memasang baleho, mungkin warga sudah jenuh, warga pernah melaporkan hal ini sama saya dan saya rapatkan ke pihak Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak kecamatan.

“Namun sejauh ini tidak ada tindakan, bahkan kursi tamu warga tadi malam hilang, dan akhirnya warga sepakat membuat spanduk agar dapat ditindak lanjuti oleh penegak hukum,” Lanjut Kades.

Hal yang sama juga diutarakan oleh tokoh agama yang didampingi tokoh masyarakat dan tokoh wanita Haji Misrun yang berada di lokasi pemasangan baliho.

“Pemasangan baliho ini karena warga tidak tahu lagi harus melapor kemana dan berbuat apa, mungkin dengan cara seperti ini dapat didengarkan juga di tindak lanjuti,” harap toga.

Untuk mengklarifikasi berita awak media mencoba mengkonfirmasi Kapolsek Panai Tengah Iptu Hasiholan Naibaho melalui pesan singkat via WhatsApp.

” akan kita tindak lanjuti pak,” Jawabnya singkat. (Suwardi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed