oleh

Ulang Tahun Ke-75, Polwan Polres Tuban Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Detik Bhayangkara.com, Kab. Tuban – Puluhan Polisi Wanita (Polwan) bersama perwakilan Bhayangkari cabang Tuban mendatangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI) yang terletak di jalan Pramuka kabupaten Tuban, Rabu (16/08/2023).

Kedatangan para Srikandi Polres Tuban itu tak lain untuk melaksanakan bakti sosial donor darah dalam rangka hari ulang tahun Polwan ke-75 yang puncaknya jatuh pada tanggal 1 September mendatang.

Sebelum diambil darahnya, para peserta donor diwajibkan terlebih dahulu untuk melakukan pemeriksaan Hemoglobin (HB) darah serta pemeriksaan tensi, apabila memenuhi syarat baru kemudian dilakukan pengambilan darah.

Selain Polwan dan perwakilan Bhayangkari, Kapolres Tuban AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., bersama istri juga ikut andil dalam aksi sosial tersebut.

Usai donor darah orang nomor satu di Polres Tuban itu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut selain untuk menyambut hari ulang tahun Polwan yang ke 75 juga sebagai bentuk kepedulian Polwan Polres Tuban dalam membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian bakti sosial yang dilaksanakan Polwan Polres Tuban dalam rangka peringatan hari ulang tahun yang ke-75,” ucap Suryono.

Kantong-kantong darah yang terkumpul harapannya dapat memenuhi stok darah di PMI kabupaten Tuban serta bisa berguna bagi masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Harapan apabila ada masyarakat yang membutuhkan darah tidak lagi kesulitan dan bisa langsung terpenuhi,” ujar Perwira Menengah kelahiran Bojonegoro. (Bukhori)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed