oleh

Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke -78 Kabupaten Demak

-daerah-10,276 views

Detik Bhayangkara.com, Demak – Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 tahun 2023 tingkat Kabupaten Demak yang berlangsung di Lapangan alun-alun Kabupaten Demak berjalan khidmat dan lancar, Kamis (17/08/23).

Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah,S.E selaku Inspektur upacara,dan dihadiri Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto,S.E., M.Si.,M.M., beserta istri, Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya beserta ibu,Ketua DPRD Fachrudin Bisri Selamet,dan jajaran Forkopimda lainnya.

Dalam pelaksanaan upacara ini, bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 01/Demak Kapten Arh.Jalalul Hadi,dan Paskibraka Danramil 12/Mranggen Kapten Inf.Tulodo, pembaca UUD 45 Ketua DPRD Fachrudin Bisri Slamet, pembaca doa Kepala Kementrian Agama Kabupaten Demak dan Perwira upacara Pj.Pasipers Kodim 0716/Demak Letda Cpm Muryono,dengan diikuti pasukan TNI Kodim 0716/Demak,Polres Demak,Satpol PP, Korpri,Pramuka, Satlinmas,Orari,dan pelajar.

Bupati Demak dalam sambutannya membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang inti amanatnya, yaitu mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur, dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada para pejuang,karena dari mereka kita tahu,kehormatan memang harus diperjuangkan,walau dengan air mata, darah,bahkan nyawa yang dikorbankan.

“Maka kita mesti bersumpah, untuk mengubah segala duka lara mereka menjadi kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ajaknya.

“Kita tahu,cita-cita kemerdekaan bukan sekadar bebas dari penjajahan semata, namun persatuan, kebersamaan, kemakmuran, kemajuan, penguasaan ilmu pengetahuan,penghormatan sesama warga dunia adalah impian kemerdekaan para pejuang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Gubernur Jateng menyampaikan, bahwa kita semua memiliki waktu yang terbatas di dunia ini,sedangkan masa jabatan juga ada batasnya.

Dengan menyadari itu, saya meyakini bahwa dalam waktu yang terbatas itulah kita harus mendorong diri mewujudkan impian-impian terbaik kita, yang man prinsip ini tidak pernah berubah sepanjang masa.

Barang siapa memiliki impian besar,ia harus sanggup bekerja keras,memiliki ketekunan,daya tahan,dan kesabaran untuk mewujudkan mimpi itu,dan mengatasi hambatan-hambatan yang menghadangnya sepanjang jalan.

Masa jabatan seorang gubernur bisa berakhir, tetapi perjalanan menuju Jawa Tengah yang lebih baik tidak akan pernah berakhir. Kita selalu perlu menanamkan kesadaran di dalam diri kita masing-masing untuk bekerja sepenuh hati demi keadilan, kesetaraan,dan kemakmuran bagi semua warga.

Kepada seluruh Saudara-saudaraku warga Jawa Tengah,saya benar-benar mencintai panjenengan,sebagai warga maupun sebagai saudara, terimakasih.

“Semoga persaudaraan erat kita ini jadi pemicu perdamaian dan kemajuan di seluruh Indonesia,di seluruh penjuru Nusantara, Merdeka….! Merdeka….! Merdeka….! ,” pungkasnya.

Selanjutnya pada sore hari akan dilaksanakan Oubade atau upacara penurunan bendera sang merah putih di lapangan alun-alun Kabupaten Demak, yang direncanakan dimulai 15.00 WIB. ( ADHI S )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed