oleh

Kepedulian Kapolsek Bilah Hilir Jenguk Balita Hidrosefalus di Desa Tanjung Haloban

Detik Bhayangkara.com, Sumut – Bernandus Siagian menderita penyakit Hidrosefalus lahir pada (13 Agustus 2022) tahun kemarin, anak dari pasangan Alber Siagian dan  Tiarlin Boru Situmorang mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan sejak lahir yaitu pembesaran pada kepalanya.

Alber Siagian merupakan warga Dusun Sei Kelapa satu (1) Desa Tanjung Haloban kecamatan Bilah Hilir kabupaten Labuhanbatu provinsi Sumatera Utara orang tua dari Bernandus yang bekerja sebagai petani hanya bisa pasrah dengan keadaan anaknya.

Menurut informasi yang dihimpun, Alber sudah berjuang demi kesembuhan anak tercintanya namun Hidrosefalus adalah kondisi yang terjadi ketika terdapat penumpukan cairan berlebihan di dalam otak.

Cairan yang mengisi ruang ruang ventrikel dan apabila frekuensi berlebihan seperti Hidrosefalus menyebabkan seseorang mengalami tekanan sel otak, gangguan saraf hingga terjadi pembesar pada kepala dan untuk kesembuhan anaknya membutuhkan pengobatan khusus dan besarnya biaya membuat Alber tak berdaya karena beliau hanya seorang petani kecil.

Mendapat laporan dari bawahannya Aipda Budi Arianto selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa tersebut, membuat rasa empati Kapolsek dan langsung mempersiapkan diri untuk melihat bocah balita Hidrosefalus.

Rasa kepedulian Kapolsek Bilah Hilir, IPTU Sahat M Lumban Gaol SH menjenguk balita Hidrosefalus di dampingi Aipda Budi dan turut serta Babinsa Koramil 09 Negri Lama Serka Yogi Endar, dr Kamal, kepala Puskesmas Tanjung Haloban Susyani Skm, Kadus Sei kelapa dan beberapa warga setempat, Selasa (29/8/2023).

Sembari memberikan bingkisan berupa makanan tambahan yang bergizi, Kapolsek mendoakan agar Bernandus segera di berikan kesembuhan dan tersebut di amini oleh warga yang hadir. (Suwardi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed