oleh

Pj. Bupati Bolmong Limi Mokodompit Dampingi Perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51

-daerah-10,588 views

Detik Bhayangkara.com, Bolmong – Kegiatan peringatan hari kesatuan gerak PKK Ke 51 tahun 2023 untuk Kabupaten Bolaang Mongondow berlangsung di hotel Sutan Raja. Kamis (31/08/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh Bupati Bolmong Ir.Limi mokodompit MM, dan ketua penggerak PKK Bolmong NY.Iryanti .S. Mokodompit Uswana S.Sos dan unsur Forkopimda, para Camat, Lurah, Kepala Desa, dan Organisasi Wanita. Hadir pula Dandim 1303 Bolmong,Kapolres Kotamobagu, Kapolres Bolmong, beserta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan ketua penggerak PKK Kabupaten bolmong NY.Iryanti S Mokodompit,Uswanas S,Sos
mengatakan bahwa, Salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan mulai dari tingkat kabupaten kota tingkat provinsi yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi bersama antara Anggota kader PKK di tingkat kecamatan dan desa.

“Peringatan Hari Kesatuan gerak PKK yang ke-50 1 tahun 2023 mengambil tema “bergerak bersama keluarga sejahtera dan tangguh mewujudkan Indonesia tumbuh”. Di mana tema tersebut memiliki makna pergerakan dalam bingkai PKK yang di fokuskan pada keberpihakan Terhadap sistem Peningkatan kesejahteraan keluarga pada masyarakat dan bangsa,” ujar  Ketua T.P PKK Kabupaten Bolaang Mongondow, NY.iryanti S.Mokodompit Uswanas.

Kemudian tema ini mengandung makna mendasar untuk gerakan PKK di era digital saat ini yaitu, Jalin atas kebersamaan dan perpaduan yang harus kita curahkan pada gerakan peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.

“Dalam memperingati Hari Kesatuan gerak PKK yang ke 51 tahun 2023 di tingkat kabupaten Bolmong maka, jajaran pengurus tim penggerak PKK Tidak cuma duduk diam dan berpangku tangan tetapi kami berinisiatif melaksanakan berbagai lomba kegiatan PKK,” tutur Ny.iryanti S. Mokodompit uswanas, S.Sos.

“Selain itu PKK tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam pengelolaan gerakan PKK untuk memantapkan kelembagaan di semua tingkat serta memberikan penghargaan kepada kader PKK terbaik dan berprestasi dalam melaksanakan program PKK.” ungkap Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam acara ini Bupati Bolmong Ir. Limi mokodompit MM menyampaikan dalam sambutannya bahwa, Sehubungan dengan itu saya memberikan Apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow, dan seluruh jajaran pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan gerak PKK pada hari ini.

“Kegiatan ini menjadi sarana bagi kita semua untuk bertukar pikiran dan berinteraksi terutama dalam rangka mengembangkan peran PKK sebagai salah satu komponen pendukung pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow ini.” ucap Bupati Bolmong.

Bupati menambahkan, penting untuk PKK kabupaten bolmong telah berperan sebagai Mitra strategis pemerintah khususnya untuk pemberdayaan potensi masyarakat desa yang berbasis peningkatan daerah bolmong, tentunya sudah banyak hal yang telah dilakukan gerak PKK selama 51 tahun perjalanan ini Serta dinamika perjalanan yang dapat menjadi bahan pembelajaran bahwa, upaya keluarga dan masyarakat itu perlu dengan pendekatan Cipta Rasa dan Karsa yaitu niat dan hati yang tulus peringatan Hari Kesatuan gerak PKK hendaknya dijadikan momentum untuk menunjukkan bahwa, tim penggerak PKK telah berhasil melaksanakan berbagai program kerja dalan kegiatan yang dinamis yang mampu memberikan manfaat optimal bermasyarakat.

“Di mana kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk membuktikan bahwa PKK mampu membantu mempercepat kesejahteraan keluarga melalui pembinaan skill dan soft skill yang secara rutin dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Bupati Bolmong.

Begitu juga penggerak PKK harus maksimal jika PKK melakukan semua pekerjaan memiliki kemampuan yang luar biasa bagi PKK dan didukung penuh oleh perangkat daerah kabupaten bolaang mongondow,” tutup ir. Limi Mokodompit MM. (f.lumingkewas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed