oleh

Proyek Pembuatan Rumah Karyawan PTPN 4 Kebun Panai Jaya Diduga Penuh Kecurangan

-daerah-12,522 views

Detik Bhayangkara.com, Sumut – Proyek pembuatan perumahan type G2 di badan usaha milik negara (BUMN) PTPN 4 diduga penuh kecurangan dan rekayasa yang tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) dan spesifikasi bangunan yang sudah di tetapkan oleh manejemen perusahaan dan di sepakati melalui lelang atau tender, jumat (13/10/2023).

PTPN4 unit Panai Jaya yang berdomisili di Desa Bagan Bilah kecamatan Panai Tengah kabupaten Labuhanbatu provinsi Sumatera Utara menuai kontroversi, pasalnya pembuatan rumah karyawan type G2 permanen diduga tidak sesuai RAB.

Pembangunan baru 1 (satu) unit rumah type G2 permanen di kebun Panai Jaya, pengadaan no PP/N00D/2023/2785 dan berdasarkan berita acara evaluasi hasil penawaran no BAEP/N00D/2023/2785 pada tanggal 27 Juli kemarin di menangkan oleh CV Harapan Baru dengan nilai Rp 698.751.400.00,-.

Hasil investigasi di lapangan sangat di sayangkan pihak pemenang di duga melakukan kecurangan dengan cara membuat paku bumi secara manual.

Untuk mengklarifikasi dan keseimbangan berita awak media berusaha mengkonfirmasi pihak manejemen perusahaan PTPN4 kebun Panai Jaya, bapak Dahniar Jonas Purba selaku pimpinan perusahaan (manager) tersebut.

Melalui pesan singkat WhatsApp awak media mengkonfirmasi Dahniar, namun dirinya tidak berkenan membalas hingga berita ini ditayangkan. (Suwardi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed