oleh

Kombes Edy Sumardi : Program Jum’at Barokah Wujud Polri Peduli Terhadap Masyarakat

Detik Bhayangkara.com, Banten – Pencetus Jum’at barokah Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata Sik MH Dirpamobvit Polda Banten terus menggulirkan Program ibadah berbasis sedekah berbagi kepada orang yang membutuhkan, Program Jum’at Barokah yang beliau jalani semenjak bertugas di Riau sampai saat ini mengalir hingga sekarang.

Warung Jum’at barokah Polda Banten kali ini menyasar pondok pesantren Raudlatul Qur’an Almutadiin yang beralamat di kampung Ciruas Kulon RT 07 RW 03 Desa RT Ranjeng Kecamatan Ciruas Serang.

Dipimpin langsung oleh Direktur Pamobvit Polda Banten Kombes Edy Sumardi Tim Jum’at barokah memberikan bantuan sembako, seperti satu karung beras, dua dus mie instan, Lima kilogram minyak goreng, sirup, gula pasir dan makanan berbentuk sembako lainnya yang diterima oleh pengurus ponpes ustadz Sufedi.

Didepan ustadz Sufedi dan para santri Edy Sumardi menyampaikan amanah Kapolda Banten, sebagai pengayom masyarakat, sudah sewajibnya memberikan bantuan bagi masyarakat yang benar membutuhkan.

“Kami dari Polda Banten menyampaikan amanah Kapolda Banten memberikan bantuan sosial berupa sembako untuk para santri semoga bantuan dari Kapolda Banten bermanfaat untuk para santri dan meringankan beban para pelajar agama yang tentunya supaya lebih semangat lagi,” ujar Edy.

Dikesempatan yang sama Edy Sumardi menyampaikan, permohonan maaf karena belum maksimal memberikan bantuan sosial selama dia masa bertugas di Polda Banten, karena dirinya sudah mendapatkan TR mutasi jabatan dengan jabatan yang baru sebagai analisa Pamobvit Baharkam Mabes Polri.

“Saya mohon maaf jika ada salah sengaja atau tidak sengaja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun belum maksimal memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan khusus warga Banten, yang saya gulirkan dalam Jum’at Barokah semoga program bermanfaat ini berjalan sampai akhir hidup saya, sepenuhnya saya berikan kepada yang membutuhkan,” ungkap Edy.

Selain itu ustadz Sufedi pimpinan pondok pesantren Raudlatul Qur’an Almutadiin mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Jum’at barokah Polda Banten, menerima kunjungan Pak Edy Sumardi bukan yang pertama kalinya, namun sudah kesekian kali, dan bukan hanya sembako yang di berikan, tapi melainkan bantuan pembangunan ponpes, dari pertama membangun sampai selesai hingga santri merasa nyaman dengan sarana belajar yang memadai.

“Saya sebagai pimpinan pondok pesantren sangat berterima kasih kepada perwira tinggi Polri seperti pak Edy Sumardi yang selalu memberikan bantuan sosial kepada yang membutuhkan, seperti tukang becak, ojeg, bahkan orang tua jompo dan anak yatim piatu, jika beliau pindah ke Mabes Polri tentunya kami merasa kehilangan sosok perwira Polisi peduli terhadap masyarakat Banten, beliau sosok perwira yang cinta ulama dan cinta santri, semoga bapak Kapolri memberikan pengangkatan pangkat menjadi Jendral yang suatu saat nanti kembali manjadi pemimpin jadi Kapolda Banten,” cetus ustadz Sufedi.

“Kepada Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata kami sebagai pengasuh pondok pesantren yang ada di Banten, kami sangat merasakan terbantu dengan program Jum’at barokah, yang manfaat besar bagi kami, pak Edy mempunyai empati luar biasa, menjadi pengayom terhadap ulama dan santri selama bertugas di Polda Banten, bersama ustadz dan ulama di Banten kami do’a kan semoga Pak Edy sehat dan panjang umur selalu, hingga kembali ke Banten menjadi Kapolda Banten,” ucap Ustadz Sufedi. ( Toni )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed