oleh

Kapolres Malang Memimpin Upacara Sertijab

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang – Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Malang, di halaman Mapolres Malang, Sabtu (11/11/2023).

Upacara dihadiri oleh pejabat utama Polres Malang, termasuk Wakapolres Malang, Kompol Wisnu S Kuncoro, para kasat, kabag, kapolsek jajaran, ASN, serta personel Polres Malang lainnya. Kegiatan dimulai dengan laporan dari pejabat terkait serta pembacaan Surat Keputusan Kapolda Jatim mengenai mutasi jabatan yang akan dilakukan.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, didampingi oleh seorang rohaniawan, memimpin prosesi pengambilan sumpah/janji oleh para perwira yang akan menempati jabatan baru. Setelah prosesi ini, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Pakta Integritas oleh semua pejabat yang menerima jabatan baru, sebagai komitmen mereka untuk melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme.

Kapolres Malang menyampaikan, bahwa rotasi jabatan di dalam institusi kepolisian adalah hal yang biasa dan diperlukan. Tujuannya adalah untuk memberikan penyegaran dalam upaya meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini dilakukan upacara Sertijab Kasatreskrim dan Kasatlantas di Mapolres Malang,” kata AKBP Putu Kholis di Mapolres Malang, Sabtu (11/11).

Ditambahkan AKBP Putu Kholis Aryana, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih. Kapolres juga memberikan sambutan hangat kepada pejabat yang baru, dengan pesan agar segera beradaptasi dan berkinerja maksimal dalam menjalankan tugasnya.

“Selamat datang untuk pejabat yang baru semoga bisa dengan segara beradaptasi dan bertugas dengan maksimal untuk masyarakat kabupaten Malang,” tandas Putu.

Dalam Sertijab ini, terdapat beberapa perwira yang menjalani serah terima jabatan. Kasatreskrim AKP Wahyu Rizki Saputro, yang dimutasikan ke jabatan Paur Subbagmutjab Bagbinkar Biro SDM Polda Jawa Timur, akan digantikan oleh AKP Gandha Syah Hidayat yang sebelumnya menjabat Pama Polda Jawa Timur.

Sedangkan Kasatlantas AKP Agnis Juwita, menerima jabatan baru sebagai Pama Polda Sumatera Utara, dan akan digantikan oleh AKP Adis Dani Garta, yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Jatim. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed