oleh

Beri Arahan, Kapolres Jepara Sampaikan Ini Kepada Puluhan Bhabinkamtibmas

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Jepara di halaman Mapolres Jepara, Sabtu (18/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Wakapolres Jepara Kompol Berry, Pejabat Utama dan 60 Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Jepara.

Dalam arahannya, AKBP Wahyu menyampaikan, bahwa anggota Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam pembinaan, pengayoman serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya.

“Maka dari itu, anggota Bhabinkamtibmas harus meningkatkan profesionalisme melalui terus menambah pengetahuan dan pembelajaran tugas pokok dan fungsi Kepolisian, serta keberadaan Bhabinkamtibmas wajib menjadi manfaat serta dapat menjadi solusi permasalahan di bidang sosial kamtibmas di tengah tengah warga masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh ditambahkan Kapolres, bahwa tugas utama Bhabinkamtibmas yaitu dapat mengetahui situasi perkembangan kamtibmas di desa binaannya masing-masing secara berkelanjutan.

“Agar Bhabinkamtibmas dapat melakukan monitoring langsung segala kegiatan aktivitas masyarakat. Dengan harapan, dapat meminimalisir potensi-potensi gangguan kamtibmas yang bisa terjadi,” kata AKBP Wahyu.

Disamping itu, Abituren Akpol 2003 juga menyampaikan harapan serta imbauan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang hadir. Ia selaku Kapolres Jepara mengajak seluruh Bhabinkamtibmas Polres Jepara untuk menjadi polisi yang bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi contoh yang baik terutama bagi keluarga khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Agar anggota Bhabinkamtibmas bisa menjadi contoh yang baik kepada warga masyarakat dan dapat melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan serta apabila ada perintah dari pimpinan untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, baik mengenai pelaporan maupun terkait dengan tugas kedinasan,” pungkasnya.

Dan di akhir arahannya, Perwira dengan dua melati dipundaknya ini menekankan, Bhabinkamtibmas kedepannya agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai macam inovasi yang bisa dilakukan atau ide-ide kreatif lainnya.

“Laksanakan tugas dengan baik, apabila mempunyai inovasi atau terobosan kreatif yang baik agar di dilaksanakan, karena saat ini Bhabinkamtibmas adalah sebagai ujung tombak Kepolisian dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Kapolres juga menambahkan ke depan memasuki Pemilu, ia menekankan kepada seluruh jajaran untuk bersikap netral dalam setiap pelaksanaan tugas dan tetap berpegang dengan peraturan yang berlaku.

“Ke depan pastikan dalam pelaksanaan tugas pengamanan penyelenggaraan tahapan pemilu kita seluruhnya harus netral dan berpedoman dengan peraturan Kepolisian yang berlaku. Terakhir saya berpesan niatkan setiap langkah tugas kita sebagai ibadah dan selalu Ikhlas, Insya Allah keberkahan dalam pelaksanaan tugas akan kita dapatkan,” tandas Kapolres. ( Nar )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed