oleh

Pengprov Lantik Pengcab Se-Jateng Sekaligus Gelar Open Turnamen Muathai di Jepara

-olah raga-10,623 views

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Jawa Tengah lantik dan kukuhkan Pengurus Cabang (Pengcab) Muaythai Se-Jawa Tengah sekaligus menggelar Open Turnamen dan Festival Muaythai 2023, di Jepara, Rabu (08/12 /2023).

Dalam Pelantikan dan Pengukuhan Pengcab Muaythai se- Jateng yang di lakukan langsung oleh Ketua Muaythay Hartono. Ada 22 Pengcab Muaythai yang di lantik.

Hartono Ketua Umum Muaythay meminta kepada para ketua Pengcab yang telah di lantik agar dapat memperkenalkan Olahraga Muaythai di masyarakat.

” Untuk semua ketua pengcab yang telah di lantik agar dapat lebih fokus mengurus dan membenahi olahraga cabang Muaythai di daerahnya masing masing,” ucapnya.

Selain menjadi tuan rumah pelantikan dan pengukuhan pengcab se’ jateng, Jepara menjadi ajang terselenggaranya Open Turnamen dan Festival Muaythai 2023 yang di laksanakan mulai tanggal 7 hingga 10 Desember 2023 di Gedung Wanita Jepara.

Murdiyanto Ketua Pengcab Muaythai Kab. Jepara yang menjadi tuan rumah sangat menyambut baik sekali dengan adanya Gelar Turnamen Muaythai yang di lakukan oleh Pengprov Jawa Tengah di Jepara.

” Turnamen ini semoga dapat membangkitkan kembali olahraga Muaythai di Jepara dan juga bisa memunculkan bibit-bibit baru sebagai atlet Muaythai yang dapat meraih prestasi ditingkat nasional dan internasional,” terang Murdiyanto.

Tokoh muda jepara Murdiyanto selain Ketua Pengcab Muaythai adalah pemuda yang aktif dalam berbagai organisasi, baik dalam serikat buruh dan juga organisasi kemasyarakatan.

Dengan Open Turnamen Muaythai di jepara, selain memperkenalkan jepara juga dapat menambah perputaran perekonomian khususnya kuliner dan pariwisata.

“Pengunjung dan peserta Muaythai dari luar Jepara juga dapat mengenal kuliner Jepara, menginap di hotel atau homestay, melihat kerajinan yang ada di Jepara dan pariwisatanya serta dapat meningkatkan perputaran perekonomian di wilayah kabupaten Jepara,” ucap Murdiyanto.

Diketahui, Muaythai adalah olahraga nasional Kerajaan Thai dan turunan dari bela diri kuno Muay Boran. Sekilas Muaythai dan Kick boxing memiliki teknik pertarungan yang hampir sama. Olahraga bela diri satu ini memiliki efek baik dalam membangun dan meningkatkan stamina, kesehatan, dan kebugaran tubuh secara menyeluruh.

Murdiyanto menambahkan, jangan lewatkan dan hadir dan saksikan.

”Gratis tak ada pungutan untuk penonton yang melihat pertandingan di dalam gedung,” pungkas Calon Legislatif ( Caleg ) Provinsi Jawa Tengah dari Partai Nasdem nomer urut 5 tersebut.

Dalam Pelantikan tersebut dihadiri Ketua umum Hartono, Ketua harian Kol CPN (Purn) Catur Puji Santoso, Wakil Ketua 1 Edy Susanto, Wakil Ketua 3 Letkol CPN (Purn) Adi Imron, Sekertaris umum Bayu Eka Erdian, Wakil sekertaris Kurnia Bella Ibnu Fadjrie, Bendahara umum Arfian Lakso Pradipta, Bidang pembinaan prestasi Sutanto, Ketua Bidang organisasi I Negah Segara, Bidang Diktar dan Litbang Supriyadi dan Komisi perwasitan Denny Trabus Handoko.

Tel Namun, sebelum event pertandingan Jepara Open Muay Thai dimulai, Pengurus provinsi menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengcab Muay Thai se-Jawa Tengah yang terdiri dari 22 cabang Olahraga Muay Thaiah hadir pengurus Muay Thai provinsi Jawa tengah dimulai dari Ketua umum Hartono, Ketua harian Kol CPN (Purn) Catur Puji Santoso, Wakil Ketua 1 Edy Susanto, Wakil Ketua 3 Letkol CPN (Purn) Adi Imron, Sekertaris umum Bayu Eka Erdian, Wakil sekertaris Kurnia Bella Ibnu Fadjrie, Bendahara umum Arfian Lakso Pradipta, Bidang pembinaan prestasi Sutanto, Ketua Bidang organisasi I Negah Segara, Bidang Diktar dan Litbang Supriyadi dan Komisi perwasitan Denny Trabus Handoko.

Dalam event pertandingan Muay Thai yang dimulai besok kamis 7 Desember hingga 10 Desember ada sekitar 130-an peserta yang mendaftar namun, pihak penyelenggara masih proses technical meeting.

Saat dikonfirmasi awak media, ketua penyelenggara yang juga merupakan ketua organisasi Pemuda Pancasila Murdiyanto mengatakan, dengan adanya event Muay Thai yang dipusatkan di Jepara ini untuk membangkitkan kembali olahraga Muay Thai di Jepara.

“Dan juga bisa memunculkan bibit-bibit baru sebagai atlet Muay Thai yang dapat meraih prestasi,” tandasnya. ( Nar )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed