oleh

PKS dan Perkebunan Unit Ajamu 1 Berikan Puluhan Bibit Ketapang Plus Uang Tanam

-daerah-11,144 views

Detik Bhayangkara.com, Sumut – Untuk menjalin silaturahmi yang berkesinambungan antara perusahaan dengan masyarakat seputaran maka tidak henti hentinya perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan pengelolaan pabrik kelapa sawit (PKS) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan perhatian kepada warga setempat.

Perkebunan Nusantara Persero PTPN 4 yang terletak di kecamatan Panai Hulu kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara terus menjalin kemitraan di segala bidang dan kali ini, Selasa (19/12/2023).

Dua (2) pimpinan tinggi manager kebun unit Ajamu 1 bapak Sihol Silitonga dan manager PKS unit Ajamu Ep Ripson Sianturi dan di dampingi staf masing-masing memberikan bantuan puluhan pohon bibit Ketapang dan uang penanaman kepada warga dusun 4 desa Teluk Sentosa.

Untuk penghijauan dan mengantisipasi terjadinya erosi atau pengikisan tanah anak sungai yang berada di perbatasan antara perusahaan dengan perumahan warga, maka management perusahaan masing-masing memberikan dan penanaman langsung pohon Ketapang di pinggir anak sungai.

Sebanyak puluhan pohon Ketapang di tanaman oleh tokoh pemuda bung Edi Syahputra Ritonga cs, perwakilan pemerintah Desa dan di saksikan oleh Epi Ripson Sianturi dan Sihol Silitonga juga beberapa pejabat teras lain.

Disela sela kesibukan penanaman Ripson mengatakan, untuk mencegah erosi anak sungai barumun kita perlu mengadakan penanaman pohon sekaligus untuk penghijauan supaya tampak indah dan asri.

“Selain memberikan bantuan bibit Ketapang juga kita berikan uang penanamannya.” ungkap manager PKS.

Ditempat yang sama Sihol juga menjelaskan, sudah banyak hal yang kami sudah berikan.

Ini adalah bentuk kepedulian dan jalinan silaturahmi, hal ini terus kami lakukan dan kami juga siap menerima aspirasi masyarakat demi terwujudnya kemitraan yang berkesinambungan, ” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Edi Syahputra Ritonga, untuk mewakili masyarakat saya ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah menunaikan kewajiban nya terhadap lingkungan seputaran.

“Harapan saya ini terus berlanjut, jangan sampai berhenti di sini saja, besar harapan saya kepada perusahaan teruslah perhatikan warga Desa Teluk Sentosa ini,” harap Edi. (Suwardi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed