oleh

Curah Hujan Tinggi Genangi Jalan Lintas Eknabara – Ajamu

-daerah-11,637 views

Detik Bhayangkara.com, Sumut – Banjir memutus jalan lintas Eknabara menujuh Ajamu menjelang pergantian tahun 2023 – 2024 sepanjang 500 meter setinggi ± 70 cm, membuat pengendara baik roda dua (2) maupun roda 4 saat melintasi jalan tersebut.

Akibat curah hujan yang cukup tinggi membuat sungai Bilah tidak mampu menampung debit air yang datang dari gunung sehingga meluap ke jalan sehingga memutus arus lintas jalan yang berada di Sennah Kecamatan Pangkatan kabupaten Labuhanbatu provinsi Sumatera Utara.

Luapan arus air yang cukup deras membuat kendaraan yang melintas ektra hati hati dan dipandu oleh warga setempat agar tidak terperosok ke jalan yang berlubang.

Kejadian tersebut membuat aktivitas masyarakat terganggu seperti yang dialami salah satu warga Ajamu Khairul Azli yang hendak melaksanakan aktivitasnya ke Kabupaten kota Rantauprapat.

“Banjir ini sangatlah mengganggu para pengguna jalan baik bagi pengendara sepeda motor maupun mobil. Apalagi air cukup tinggi dan kita tidak tau kondisi jalan yang tertutup air saat ini,” ucapnya.

“semoga pemerintah daerah maupun pusat segera mendapat solusi dari dampak banjir di setiap curah hujan yang tinggi,” ungkap Khairul Azli.

Di satu sisi warga mendapat keuntungan dari hasil jasa membantu pengendara dengan upah suka rela mengarahkan agar kendaraannya tidak terjebak ke lubang. (Suwardi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed