oleh

Keren Nih…! Pospam Ops Lilin Candi 2023 Satlantas Polres Jepara Raih Penghargaan Terbaik II Polda Jateng

Detik Bhayangkara.com, Jepara.com – Dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Candi 2023, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah (Jateng) menggelar penilaian dan lomba Pos Pam serta Pos Yan di masing-masing Polres jajaran Polda Jateng.

Penilaian ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Hasil penilaian Lomba Pos Pam dan Pos Yan menyatakan, bahwa Polres Jepara berhasil meraih Juara 2 kategori Pos Pam dan Pos Yan.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Sonny Irawan kepada Kasat Lantas Polres Jepara AKP Dionisius Yudi Christiano di Mapolda Jateng, Selasa (09/01/2024).

Penghargaan ini disampaikan sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi atas partisipasi Polres Jepara  dalam meningkatkan keamanan dan pelayanan selama Operasi Lilin Candi 2023.

Kasat Lantas Polres Jepara AKP Dionisius Yudi Christiano mengucapkan, terima kasih atas penghargaan terbaik dalam rangka menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2023-2024, Polres Jepara mendirikan Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Pengamanan (Pos Pam) yang ditempatkan di daerah rawan kecelakaan dan tindak pidana.

“Tindakan ini adalah semata-mata untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang sedangkan merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024 yang merupakan Operasi terpusat dengan sandi Operasi Candi 2023,” ujar Kasat Lantas AKP Dion saat ditemui di Mapolres Jepara, Rabu (10/1/2024).

Kasat Lantas menuturkan, jika selama pengamanan Operasi Lilin Candi 2023, Polres Jepara telah mendirikan sebanyak 3 unit Pospam dan 1 unit pos pelayanan yang berada di wilayah hukum Polres Jepara, yang dipergunakan untuk memantau situasi kamtibmas maupun Kamseltibcar lantas saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2023-2024.

“Pos Yan SCJ (Shopping Center Jepara) menjadi Pos terbaik selama pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023-2024 di jajaran Polda Jateng,” ucapnya.

Kasat Lantas mengaku, jika ada beberapa indikator yang menjadi penilaian pada lomba tersebut, antara lain sisi kelengkapan sarana prasarana, fasilitas pos, keunikan atau inovasi dan kreativitas penampilan Pospam maupun Pos Yan.

“Penghargaan yang didapatkan Polres Jepara, dalam gelaran pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2023 merupakan bentuk motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Berbagai fasilitas disiapkan di Pos Yan tersebut, mulai pelayanan kesehatan gratis, satgas quick respon laka lantas terpadu hingga layanan keamanan kepolisian lainnya,” jelasnya.

Disisi lain, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengucapkan apresiasi atas kinerja seluruh anggota Polres Jepara karena loyalitas dan dedikasinya, sehingga Polres Jepara berhasil menerima penghargaan.

“Pos Yan SCJ sebagai Pos pengamanan terbaik II tingkat Polda Jateng. Prestasi ini tentunya berkat kerja keras kita semua, termasuk stake holder dan Instansi terkait yang ada di Kabupaten Jepara,” ujar AKBP Wahyu.

Kapolres Jepara bersyukur, Alhamdulillah, Pos Yan SCJ menjadi juara II, menjadi yang terbaik pada pelaksanaan Operasi Lilin Candi tahun 2023, semua ini kita lakukan dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan bagi semua personel Pospam yang merupakan personel gabungan.

“Dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan personel dari Instansi terkait lainnya, sehingga mereka juga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkas Kapolres Jepara.
( Nar )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed