oleh

Polsek Panai Tengah Diminta Serius Tegakan Supremasi Hukum Terhadap Spesialis Pencuri Besi Rel Milik PTPN 4

-Kriminal-11,487 views

Detik Bhayangkara.com, Sumut – Pencurian besi jenis rel milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PTPN 4 unit kebun Meranti Paham/Ajamu 2 menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat penggiat peduli aset negara, Sabtu (28/01/2024).

Pasalnya, besi Rel sebagai salah satu aset milik BUMN ini kerap sekali kehilangan, namun tak satupun para pencuri yang dapat diproses secara hukum oleh pihak perusahaan maupun oleh pihak kepolisian.

Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa yang beralamat di Desa Perkebunan Ajamu kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara seolah-olah mengaminkan, atau tutup mata dengan hilangnya aset yang dimiliki.

Salah satu contoh, pada Minggu (24 Januari 2024) sekira 18.30 wib telah terjadi pencurian besi Rel milik PTPN 4 kebun MEP dan pelakunya sudah di serahkan oleh pihak perusahaan ke Polsek Panai Tengah.

Hasil informasi yang dihimpun, ada 3 pelaku yang berinisial, Jn, Yd dan Cmb masing masing warga kecamatan Panai Hulu, lagi asyik memotong Besi rel di lokasi HGU PTPN 4 kebun MEP dan di ketahui oleh pihak pengamanan dan langsung di serahkan ke pihak kepolisian Polsek Panai Tengah.

Namun sampai sejauh ini para pelaku p. 363 dan penadah p. 480 masih bebas berkeliaran tanpa merasa berdosa sehingga membuat pertanyaan bagi masyarakat yang peduli dengan aset negara.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu karyawan kebun itu sendiri yang enggan si sebut identitasnya karena masih status karyawan

“Benar pak, saya heran mengapa para pencuri Besi itu tidak di proses…?
Sementara pelaku beserta barang bukti sudah diserahkan ke polsek, dan semoga Polsek Panai Tengah serius tegakan supremasi hukum terhadap spesialis pencuri besi Rel milik PTPN 4,” harapnya.

Untuk mengklarifikasi berita, awak media mengkonfirmasi Kapolsek Panai Tengah AKP Holland Naibaho SH melalui pesan singkat WhatsApp namun tidak ada balasan sampai berita ini ditayangkan. (Suwardi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed