oleh

Pemilik Padepokan Sukmo Jati Anak Yatim Gelar Acara Pemberian Santunan Spontanitas Untuk Anak Yatim

-daerah-11,077 views

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Agus Setyo Muntono yang panggilan kerennya Gus Jibril mengadakan giat bakti sosial (Baksos) untuk anak yatim, berupa sebuah paket sembako dan uang di lingkungan wilayahnya sendiri yang bersinergi dengan Lindu Aji Singo Lodro Kecamatan Pakisaji dengan dimeriahkan hiburan dangdut untuk menghibur masyarakat sekitar dalam menyongsong Pilpres 2024, yang bertempat di Base Camp Lindu Aji Singo Lodro Desa Lebak Jrakah,Kecamatan Pakisaji,Minggu (28/1/2024 ) 20.00 WIB.

Niat baik dan jiwa dermawan yang dilandasi dengan rasa ikhlas semua karena Allah semata, perlu diacungi jempol dan ditiru karena dilakukan oleh Gus Jibril secara spontanitas demi berbagi rejeki untuk anak yatim dengan menyisihkan sebagian rejeki yang bukan miliknya.

Gus Jibril saat ditemui awak media di tempat kediamannya Padepokan Sukmo Jati Anak Yatim menuturkan, kegiatan Baksos yang diberikan untuk anak yatim berupa sebuah paket dan uang saku itu merupakan panggilan jiwa yang spontanitas.

“Untuk bersedekah bagi anak yatim di lingkungan desanya yang begitu membutuhkan,” tuturnya.

Giat Baksos tersebut dihadiri antara lain, Muntarno Kasi Trantib Kecamatan Pakisaji, Kapolsek Pakisaji Iptu Suyatmoko,Ipda Bagus Pulung Legowo,Kanit Reskrim Aipda Khalis Satria, dan Aipda Imam Budiyono Polsek Pakisaji, Serka Nur Salim Babinsa Pakisaji, Adhi Supratiwo ( Dewan Redaksi Media Detik Bhayangkara), Guard Jepara, pengurus dan anggota Lindu Aji Singo Lodro yang dinahkodai Sukahar, orang tua penerima Baksos, serta tamu undangan lainnya.

Sukahar Ketua Lindu Aji Singo Lodro Pakisaji dalam sambutannya menyampaikan, permohonan maaf atas kegiatan Baksos yang secara dadakan atau spontanitas dalam rangka pemberian paket sembako dan uang saku untuk anak yatim di wilayah desa Lebak sendiri.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan atas terjalinnya hubungan kerja sama antara Ormas Lindu Aji dengan Forkopimcam Kecamatan Pakis Aji dalam menciptakan kondusifitas wilayah Kecamatan Pakisaji agar selalu terjaga,” ucapnya.

Muntono ( Kasi Trantib) yang mewakili Camat Pakisaji menyampaikan, permohonan maaf yang sebesar – besar atas ketidakhadiran camat dalam acara malam ini, karena ada suatu kepentingan.

“Serta menitipkan salam buat masyarakat semua agar selalu sehat, panjang umur, sejahtera, sehingga dapat mengabdikan diri kepada bangsa, dan negara,” ucapnya.

“Disamping itu, ucapan terima kasih pula kepada Ormas Lindu Aji yang telah melakukan kegiatan Bakti Sosial untuk anak yatim, semoga dapat menjadikan perhatian bagi masyarakat yang memang harus diperhatikan karena memang sesuai dengan amanat,UUD 1945,Al qur’an dan Al hadits,” paparnya.

Yang selanjutnya,terkait isu yang beredar di masyarakat tentang Jaminan Kematian ( JKM) BPJS dari pemerintah yang akan dihapus secara tegas disampaikan tidak di hapus, namun dikondisikan dengan mengevaluasi kembali secara selektif agar tidak salah sasaran pemberiannya yang diperuntukkan bagi warga yang betul – betul tidak mampu.

“Pesan berikutnya dengan memberikan edukasi bahwasannya, pemilu tinggal 3 minggu,diharapkan agar anggota masyarakat tidak Golput dalam pilpres mendatang dengan memilih calon presiden yang betul – betul baik,jujur,amanah,mengayomi dan berpihak pada rakyat,” pungkasnya.

Semoga kegiatan Baksos ini bisa berkelanjutan dikemudian hari,sehingga akan sedikit meringankan beban bagi orang tuanya dan masyarakat. ( Adhi S )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed