oleh

Mencalonkan Sebagai Bupati Koltim, Maryono: Ayo Mari Bersama Bangun Kembali Daerah Kita

-politik-10,473 views

Detik Bhayangkara.com, Koltim – Tidak pernah terlintas di pikiran seorang Maryono untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Kolaka timur. Sebagai birokrasi tulen yang juga merangkap sebagai seorang petani, pria yang akrab di panggil Om Yon ini mempunyai keinginan besar menjadi sesorang yang berguna bagi masyarakat Kabupaten Kolaka timur.

Melihat kondisi Kolaka timur saat ini yang masih jauh dari kata sejahtera hatinya merasa terpanggil untuk bisa berkontribusi membangun Daerahnya.

“Saya melihat kondisi Kolaka timur saat ini yang menurut saya masih sangat jauh dari kata sejahtera sehingga saya sebagai anak daerah merasa terpanggil untuk merancang kembali Kolaka timur ini agar bisa setara dengan kabupaten-kabupaten lainnya yang sudah sejahtera, baik dari segi ekonominya maupun pembangunan. Apalagi posisi Kolaka timur ini berada dijalan poros yang menghubungkan antar provinsi ke provinsi lain, dan ini tentu akan menjadi PR kita,” ucap Maryono.

Selain pengalaman di bidang birokrasi dan pemerintahan dan juga pengalamannya dalam menggeluti bidang pertanian, dirinya yakin bahwa suatu saat masyarakat koltim akan sejahtera dibawah kepemimpinannya.

Maryono juga menyampaikan, mengenai pentingnya pertanian bagi kehidupan manusia, pertanian merupakan sendi utama dalam perekonomian dan ketahanan pangan suatu daerah.

Dengan konsep yang sudah saya rencanakan sekarang ini, yang berfokus pada pertanian dan pelaku-pelaku usaha lainnya, saya yakin masyarakat akan sejahtera apalagi kalau di bimbing dan didukung oleh pihak pemerintah.

“Olehnya itu, kalau kita menginginkan masyarakat sejahtera, maka jangan biarkan masyarakat berpikir sendiri, kita sebagai pemerintah wajib mencarikan solusi apabila ada kendala yang dihadapi oleh masyarakat, seperti contoh kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang dianggap dapat meningkatkan ekonominya, itu yang lebih penting,” kata Maryono.

“Dan intinya Pemerintah harus konsen ke pertanian karena kita adalah negara agraris,” tandasnya. (@ntoDB)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed