oleh

Resmi, Pangdam III Siliwangi Sambut Maung 300 Siliwangi Kembali dari Tugas Operasi Papua

Detik Bhayangkara.com, Cianjur – Kedatangan Maung 300 Siliwangi disambut dengan upacara yang penuh dengan kehormatan dan rasa bangga oleh Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT, Pangdam III Siliwangi,telah resmi menutup Satgas Mobile 300 Brajawijaya dalam kunjungan beliau ke Markas Yonif 300/Brajawijaya di Cianjur, Jum’at pagi (15/3/2024)

Tugas tersebut menjadi momen penting dan bersejarah bagi 450 orang prajurit Brajawijaya yang telah sukses bertugas selama 8 bulan di wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Pangdam III Siliwangi sebagai Inspektur Upacara Penyambutan, memberikan penghormatan kepada Satgas Yonif 300 Brajawijaya atas dedikasi, pengabdian dan pengorbanan seluruh Prajurit Siliwangi di penugasan.

Selain itu, dirinya juga berkesempatan untuk berkeliling Komplek Asrama dengan kendaraan taktis ATAV P6 sekaligus meresmikan ruang makan “Kelabo Ilaga” yang baru selesai dibangun.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Satya Lencana Whira Dharma kepada perwakilan prajurit Yonif 300/Brajawijaya.

Dalam pesannya, Pangdam III Siliwangi menekankan Prajurit Siliwangi harus memiliki sifat Ulah Ngerakeun yang artinya “Dalam berbuat jangan memalukan,baik untuk diri sendiri,keluarga dan santuanmu”.

“Serta menekankan pentingnya keberanian,sikap militan serta mendukung segala bentuk pembangunan terhadap rencana yang akan dilaksanakan oleh pemerintah,” tuturnya.

Selain itu, Pangdam III Siliwangi juga menyampaikan bahwa serdadu Siliwangi harus Militan dalam pertempuran dan terdepan dalam Pembangunan.

Hal ini juga sudah dibuktikan Yonif 300 Selama bertugas di Kab. Puncak dengan meraih hasil yang gemilang yaitu 450 prajurit kembali ke Cianjur dengan selamat dan lengkap,6 orang KKB tewas dan Warga Papua sangat mencintai Prajurit Siliwangi dengan dianugerahi penghargaan kepada Dansatgas 300, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga berupa gelar kehormatan KOGOYA dari Suku Dani dan DANGMAGAI dari Suku Damal Kabupaten Puncak.

Sebagai penutup, Pangdam III Siliwangi menyampaikan rasa bangga.

“Dan salam hormat kepada seluruh keluarga prajurit,yang telah mendukung dan mendoakan Prajurit ‘Maung 300 Siliwangi’ di daerah operasi sehingga meraih kesuksesan dalam penugasan,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh FORKOPIMDA Kabupaten Cianjur seperti Bupati Cianjur, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Kajari Kab. Cianjur dan Kapolres Cianjur. ( Adhi )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed