oleh

Miris…! Jenasah Bayi Ditemukan Terbungkus Plastik Oleh 3 Pemancing

-Kriminal-10,434 views

Detik Bhayangkara.com, Semarang – 3 orang pemancing yang sedang asik memancing di Sungai Tuntang, dikejutkan penemuan Jenazah seorang bayi yang terbungkus plastik berwarna Putih pada, Rabu sore (20 Maret 2024).

“Kejadian yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.30 Wib sore hari, saat ini jenazah sudah dibawa ke RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa,” ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM.

Kapolsek Bawen, AKP Solekhan SH. MH., saat mendatangi lokasi kejadian menyampaikan kronologi penemuan jenazah bayi yang diketahui berjenis kelamin laki laki.

Pihaknya menuturkan bahwa, 3 orang pemancing yang diketahui warga Kec. Bawen dan Kec. Tuntang tersebut, datang ke lokasi sekitar pukul 12.00 Wib. Namu  tidak menghiraukan adanya bau menyengat di sekitaran lokasi mereka memancing.

“Ke 3 orang pemancing ini bernama M. Ghofron (15 Th) warga Kec. Bawen, Imanuel Yohan (18 Th) dan Gove Aditya (25 Th) keduanya warga Kec. Tuntang. Sekitar pukul 12.00 Wib siang, ketiganya memancing di sungai tuntang masuk wilayah Dusun Mengkelang Desa Asinan Kec. Bawen atau dekat pintu air sungai Tuntang. Saat pertama memancing ketiganya sudah mencium bau menyengat namun tidak dihiraukan, dan tetap memancing,” ungkap Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, sekitar pukul 14.15 Wib turun hujan deras dan ketiganya berteduh di warung milik warga di sekitar lokasi.

“Setelah reda sekitar pukul 15.30 Wib sore, ketiganya kembali ke spot/lokasi yang sama saat memancing pertama namun bau menyengat masih ada, karena penasaran ketiganya mengecek sekitar lokasi memancing. Dan melihat plastik besar warna putih yg didalamnya terdapat Jenazah Bayi, lalu saudara Aditya melaporkan ke petugas Security pintu air sungai Tuntang saudara Siswanto (52 Th) warga Kec. Tuntang, dan melaporkan ke Bhabinkamtibmas Aipda Dwi Susyanto yang kebetulan sedang sambang di Ds. Asinan,” jelasnya.

Personel Polsek Bawen dibantu Babinsa Asinan dan warga sekitar, didampingi tim Inafis Polres Semarang beserta Bidan dari Puskesmas Bawen ibu Mutia yang datang ke lokasi, langsung mengevakuasi jenazah dari sungai Tuntang dan dibawa ke RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

Setelah dilakukan visum luar oleh pihak RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa beserta bidan Puskesmas Bawen dan Inafis Polres Semarang, diketahui bayi berjenis kelamin laki laki, dan diperkirakan berumur kurang lebih 4 hari yang lalu.

“Hasil visum luar pihak RSUD Ambarawa, Bidan dan Inafis Polres Semarang, bayi dibuang setelah dilahirkan. Hal ini terlihat tali pusar yang masih utuh menempel di tubuh jenazah,” tambah AKP Solekhan.

Saat ini Pihak Polsek Bawen telah meminta keterangan sejumlah saksi guna pemeriksaan lebih lanjut dan untuk jenazah sudah dimakamkan oleh pihak Polsek Bawen. (Nar)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed