oleh

Ketua Ibu PKK Kabupaten Malang Serahkan Pronak Untuk 75 anak Balita Terima di Desa Senggrong

-daerah-10,180 views

Detik Bhayangkara.com, Kabupaten Malang – Masa pertumbuhan anak – balita awal lahir hingga 1000 hari masa pertumbuhan baik badannya ataupun perkembangan otak yang sangat menentukan bagi balita, dan saat ini mendapat perhatian khusus dari Ketua Ibu PKK Kabupaten Malang Hj. Anis Zulaikha selaku istri Bupati Malang H. Drs. Sanusi, tepatnya di Desa Senggrong Kecamatan Bululawang, Kamis (06/06/2024).

Dalam sambutannya Kades Senggrong Slamet Efendi menjelaskan, yang hadir dalam acara penyerahan 75 Pronak / Produk olahan lokal bagi anak anak balita di kantor Desa Senggrong diantaranya, Ibu Hj. Anis Saidah atau ibu Bupati Malang, Camat Bululawang Sunardi, ka. Puskesmas , ketahanan pangan, ka. Peternakan, dan ibu – ibu kades se-Kecamatan Bululawang, Bidan dan Perawat Desa Senggrong.

Hadirnya Ketua ibu PKK Kabupaten Malang Hj. Anis Zulaikha, ia mengucapkan terima kasih dan semoga mendapat berkah aamiin.

“Kita mengundang ibu ibu yang mempunyai anak – anak balita yang akan mendapat bantuan gizi dari Dinas Peternakan bekerja sama dengan BKKBN dan dananya dari Desa,” ujarnya Kades Senggrong Slamet Efendi.

Kadis peternakan di wakili oleh Ir. Nur Zulaikha menyebutkan, produk olahan lokal ( Pronak ) layak untuk di konsumsi yaitu minum Susu, daging,telor dan ikan, bagi ibu – ibu yang mempunyai anak – anak balita agar berusaha mencegah terjadinya anak Stunting atau gizi buruk.

Pencegahan Stunting, kata Ir. Nur Zulaikha, kita selalu mensosialisasikan ke ibu – ibu yang mempunyai anak – anak masih bayi / balita kita sarankan agar supaya anak tersebut supaya mengkonsumsi makan daging, telor, susu, dari ketiga makanan tersebut mempunyai gizi tinggi, khususnya bagi perkembangan otaknya anak balita dan kesehatan badannya di 1000 hari pertama.

“Serta agar dikonsumsikan lagi kepada anak – anaknya yaitu makan protein hewani yang mengandung gizi tinggi baik produk ternak dan produk ikan,” tandasnya. (Zak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed