oleh

Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Blitar Kota Bangun Dua Sumur Bor

Detik Bhayangkara.com, Kota Blitar – Dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-78, Polres Blitar Kota Polda Jatim gelar berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

Salah satu inisiatif penting adalah pembangunan dua sumur bor di dua kecamatan guna mengatasi kekeringan yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Wakapolres Blitar Kota, Kompol I Gede Suartika menyampaikan, bahwa berbagai kegiatan telah dilaksanakan untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-78.

“Dua sumur bor telah kami bangun di Mushala Baitul Muttaqin, Karanganyar Desa Modangan Kecamatan Nglegok, dan TPU Desa Bendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar,” ujarnya pada, Jumat (28/6/2024).

Menurutnya, pembangunan sumur bor ini merupakan upaya Polres Blitar Kota untuk menyediakan sumber air bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat, terutama saat musim kemarau.

Langkah ini diharapkan dapat membantu mengatasi kekeringan yang sering menjadi masalah bagi warga di wilayah tersebut.

Selain pembangunan sumur bor, Polres Blitar Kota juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya, termasuk memberikan bantuan sosial berupa bahan makanan untuk mendukung ketahanan pangan. Bantuan ini meliputi sekitar 300 ekor ayam, kambing, serta penanaman pohon bersama masyarakat sekitar.

“Kami berharap dengan bantuan ini, kebutuhan pangan masyarakat dapat tercukupi dan ketahanan pangan bisa ditingkatkan,” harap Kompol I Gede Suartika.

Kompol Gede juga menekankan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan bakti dan kepedulian anggota kepolisian terhadap masyarakat.

“Ucapan syukur kami dari Polres Blitar Kota di Hari Bhayangkara ke-78 ini kami wujudkan dengan berbakti dan berbagi untuk masyarakat,” tandasnya.

Dengan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan, Polres Blitar Kota berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan menjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian dan warga.

Semangat berbagi dan kepedulian ini diharapkan dapat membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat Blitar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed