oleh

SPBU 29 Desa Bakalan Dukuh Seti Dilalap Si Jago Merah

-daerah-10,964 views

Detik Bhayangkara.com, Pati – Si jago merah mengamuk dan melalap SPBU 29 yang beralamatkan di Desa Bakalan, Kecamatan Dukuh Seti,Kabupaten Pati, Selasa ( 2/7/2024 ), 03.30 WIB.

Dampak dari kebakaran tersebut, menghabiskan bangunan SPBU dan sekitarnya.

Kronologis kejadian mengamuknya Si jago merah hingga melalap SPBU 29 di Desa Bakalan yaitu, pada Selasa, (02 Juli 2024) sekira 03.30 WIB saat saksi 1 (Susanto) melayani pembelian Pertalite KBM Daihatsu Espas saat dalam pengisian tiba – tiba dari dalam mobil terdapat ledakan disertai api yang langsung membakar mobil dan unit pengisi BBM, kemudian saksi 1 meminta tolong kepada saksi 2 untuk berusaha memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar).

Tetapi alat pemadam kebakaran tersebut tidak bisa berfungsi, dan kemudian karyawan SPBU berinisiatif dan sigap segera menelpon petugas pemadam kebakaran terdekat yang sedang piket.

Disamping saksi 1 menghubungi pemadam kebakaran, juga melaporkan kejadian itu ke Polsek Dukuhseti setempat untuk minta bantuan,dan kemudian sekira 04.30 WIB Damkar Pemkab Pati baru datang sebanyak 2 unit.

Selanjutnya 2 unit pemadam kebakaran bersama anggota Piket siaga Polsek Dukuhseti berupaya sigap memadamkan api dan sekitar sekira pukul 05.15 WIB api baru berhasil dipadamkan.

Bahwa kejadian kebakaran SPBU 29 tersebut diduga karena jaringan kabel mobil Daihatsu Espass mengalami konsleting saat pengisian BBM sehingga mengakibatkan ledakan.

Untuk pemilik SPBU 29 yang dilalap Si Jago Merah itu bernama Suroto( 51 tahun ) yang beralamatkan di Desa Raci RT.03 RW.01 Kecamatan,Kabupaten Pati.

Adapun saksi yang melihat kejadian langsung atas musibah tersebut yakni: Susanto bin Wadiyo, alamat Desa Gunungwatu dan Muhammad Amin bin Rakidin alamat Desa Tendas RT.08 RW.01 Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati.

Kerugian atas musibah kebakaran tersebut berupa materiil yang berupa 1 unit mobil Daihatsu Espaz tanpa nopol,1 unit motor Honda Scoopy nopol K 3447 XG.

Kerugian di taksir sebesar Rp 300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah),sedangkan korban jiwa dinyatakan tidak ada. ( Adhi S )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed