oleh

Dandim 0716 / Demak Berikan Materi Wasbang Disaat Seminar Nasional Matematika Indonesia

Detik Bhayangkara.com, Kab. Demak – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav. Maryoto, S.E.,M.Si.,M.M., menjadi salah satu narasumber dalam Seminar Nasional Matematika Indonesia Kabupaten Demak yang digelar di Hotel Amantis Demak, Jumat (05/07/2024).

Acara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LPK) Matematika Indonesia pimpinan Setiawan S.M.M.Si., diikuti sekitar 170 orang kepala sekolah, guru TK, SD dan SMP se – Kabupaten Demak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Supartiningsih,S.Pd., M.M menyampaikan, bahwa seminar matematika tersebut bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan para guru,guna memajukan sistem pendidikan di Indonesia dengan menghadirkan metode – metode belajar matematika dengan cara yang lebih cepat dan mudah dipahami,dengan menghadirkan master matematika dari LKP Matematika Indonesia.

“Ini adalah momen yang istimewa yang diharapkan dapat menambah pengetahuan, pengalaman, wawasan ilmu dan meningkatkan kompetensi pembelajaran matematika, sehingga nanti kita bisa menyampaikan dan menyalurkan kepada para peserta didik dengan lebih baik dan mudah,” ucapnya.

Sementara dalam materinya, Dandim Letkol Kav.Maryoto menyampaikan, bahwa wawasan kebangsaan adalah salah satu pengetahuan penting bagi warga negara Indonesia.

“Melalui wawasan ini,warga negara akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air,yang mana hal tersebut merupakan bagian dari pemahaman berwarganegaraan,” tuturnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, bahwa wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenal diri lingkungannya dan tanah airnya yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila,Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945,Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa bernegara dan bermasyarakat dalam upaya mewujudkan cita-cita bangsa.

Konsep wawasan kebangsaan yang merupakan komponen mendasar bagi bangsa kita,yang membedakan dengan bangsa atau negara lain di dunia,tujuannya hanya satu yaitu membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan.

“Untuk itu, mari kita tanamkan dalam benak kita,dalam hati kita,rasa cinta tanah air dan bela negara,sehingga kecintaan kita ini akan menambah semangat dalam mengabdikan diri untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi inti oleh Ketua LPK Matematika Indonesia Setiawan S.M. M.Si., dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian cinderamata. ( Adhi S )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed