oleh

Kabupaten Batang Jateng di Guncang Gempa Bumi

-daerah-11,182 views

Detik Bhayangkara.com, Batang – Fenomena alam berupa ” Gempa Bumi “ telah dilaporkan BMKG Shakemap 5 Km Timur Laut telah melanda Kabupaten Batang dengan kekuatan 4,4 SR dengan 8. 87 LS,109.57 BT kedalaman 8 Km Barat Daya Kabupaten Batang Jawa Tengah, Minggu ( 7/7/2024 ) 14.35 Wib.

Fenomena alam yang berupa Gempa Bumi ini telah menimpa beberapa bangunan rumah warga, sekolah, masjid gedung, dan Kantor Bupati Batang.

Korban atas kejadian ini,telah dialami oleh beberapa warga namun hanya mengalami luka ringan saja,dan sudah dirujuk ke RSUD Kalisari Batang untuk mendapat perawatan dan pengobatan.

Adapun dampaknya mengakibatkan beberapa bangunan rusak dan roboh di yang terkena bencana gempa bumi ini ada 3 Kecamatan yakni, Kecamatan Batang ada 6 desa antara lain kelurahan Proyonanggan Utara, Proyonanggan Tengah, Kauman, Karang Asem Utara, Karang Asem Selatan, dan Desa Kalisalak.

Untuk Kecamatan Warungasem ada 3 desa yakni, Desa Cepagan, Candiareng, dan Lebo. Sedangkan untuk Kecamatan Wonotunggal hanya Desa Siwungu saja.

Sedangkan upaya dan tindakan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Batang segera menerjunkan petugas BPBD Kabupaten Batang,PMI,anggota Kodim 0736 Batang,dan anggota Polres Malang, serta para relawan dalam misi sosial kemanusiaan. (Adhi S)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed