oleh

Proyek Strategis Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat RSUD. dr. Soedarso selesai 100 %

-daerah-12,143 views

Detik Bhayangkara.com, Pontianak – Tim investigasi DPN Lidik Krimsus RI Adi Normansyah, DPD LPRI Lembaga umum Muhammad dan Ketua Forum Wartawan Lembaga Swadaya Masyarakat (FW-LSM) Syafarudin Delvin, SH Kalimantan Barat, meninjau kembali ke Lokasi Pembangunan Gedung RSUD dr. Soedarso rawat inap 6 lantai Jl. dr. Soedarso No. 1 Kec. Pontianak Tenggara, Pontianak Kota, Jum’at (18/2/22).

Gedung yang rawat inap 6 lantai, di dalamnya ada beberapa pembangunan Gedung lainnya di areal RSUD dr. Soedarso, ini ialah Gedung Radiologi, Hemodalisa dan RTH ( Ruang Terbuka Hijau) yang sebelumnya keterlambatan pengerjaan Pembangunannya.

Menurut M. Ridwan, ST. MT selaku Kepala Bidang PUPR, Pada waktu yang lalu sempat Viral dibeberapa Media online dan cetak, karena keterlambatan pelaksanaan Pembangunan pengerjaan, hal tersebut faktor material datang dari luar wilayah Kalimantan Barat.

“Juga faktor cuaca cukup ekstrem, jangka waktu pelaksanaan cukup singkat, hingga penyedia jasa (Kontraktor) perlu kerja ekstra dalam pelaksanaan pekerjaan Pembangunan,” ucap M. Ridwan

Sekarang semua Pembangunan RSUD dr. Soedarso, telah rampung dikerjakan 100%, setelah dilakukan pertimbangan perpanjangan waktu pelaksanaan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PPERA Sub Bidang Cipta Karya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Saat Tim investigasi, menemui Kepala Bidang Cipta Karya, Ya’ M. Ridwan, ST. MT., dikantornya Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 252, pada tanggal 18/2/22, Tim diterima langsung oleh Ya, M. Ridwan, ST. MT,. dikantornya.

Ridwan mengatakan, bahwa dirinya terus Monitoring dan evaluasi pembangunan RSUD dr. Soedarso tersebut, karenakan Kebutuhan Masyarakat akan pelayanan RSUD dr. Soedarso Sangat diperlukan Fasilitas Sarana dan prasarana yang lebih baik untuk masyarakat khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah ( MBR ) yang menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) kesehatan.

“Dan Juga menikmati fasilitas setara VIP ataupun Very Very Important Person ( VVIP ) atau hak istimewa kepada pasien, agar dapat relaksasi ketika mendapatkan perawatan dan pelayanan yang baik kepada pasien, Ini menjadi program Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yaitu Bapak Gubernur H. Sutarmidji, SH. M. Hum., ialah untuk memberikan Pelayanan terbaik bagi masyarakat Kalimantan Barat,” ujarnya.

Ridwan selaku Cipta Karya PU PERA Provinsi Kalimantan Barat ( pengawas ), juga mengatakan, akan diresmikan nya RSUD Dr. Soedarso ini, dengan di fungsikannya ada berapa fasilitas penunjang dengan tenaga Medis yang mampu serta Pembenahan secara fisik harus dibarengi dengan pembenahan tenaga medis yang kompeten, tujuannya memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal bagi masyarakat Kalimantan Barat.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, dengan adanya Gedung fasilitas yang megah harus dibarengi dengan pelayanan yang terbaik bagi pasien. Karena melayani orang yang sakit para dokter dan para perawatlah yang lebih berperan.

“Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada pasien, RSUD dr. Soedarso Ini, dimana Bapak Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M. Hum., juga mengajak kepada masyarakat ikut menjaga dan memelihara serta memanfaatkan dengan baik segala fasilitas pendukung yang ada di RSUD. dr. Soedarso, sehingga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat di Kalimantan Barat,” tuturnya.

RSUD dr. Soedarso, ini juga merupakan pusat rujukan, Karena berklasifikasi dan telah memiliki 6 (Enam) lantai bangunan baru, untuk penunjang pelayanan kesehatan masyarakat.

“Dengan adanya fasilitas ini diharapkan dukungan semua pihak agar kedepannya akan ada lagi penambahan sarana fisik,” harapnya.

Ya’ M. Ridwan, selaku Kabid Cipta Karya PUPR Provinsi Kalimantan Barat menambahkan, akan terus meningkatkan sarana prasarana, sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara ovensif dengan adanya Gedung RSUD Soedarso yang baru ini.

Semoga kita bisa lebih memberikan pelayanan yang berkualitas, karena pak Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M. Hum., telah menunjuk RSUD ini sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan Regional di Kalimantan Barat,” tambahnya. ( A.Rukhman Hudri )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed