oleh

Disoal Dana Bedah Rumah, Sekdes Gadungsari Kecamatan Tirtoyudo Angkat Bicara

Kab. Malang – Detik Bhayangkara.com

Pasca ditayangkan dalam media ini, terkait dana bedah Rumah yang tidak sesuai dengan informasi awal, maka Sekretaris desa (Sekdes) Gadungsari Kecamatan Tirtoyudo, Supriadi angkat bicara terkait dana tersebut.

Menurut sekdes, bahwa setelah dikonfirmasi kepada pelaksana lapangan, ternyata fakta di lapangan tidak benar, tidak ada yang terjadi seperti itu, dan setelah kami amati  tidak ada yang menerima dana sebesar 3.070 juta, Kamis (4/10/2018).

” dana tersebut berasal dari APBDes yang bersumber dari dana desa, memang yang lagi ngetren bedah rumah, tetapi itu bukan bedah rumah, intinya setelah dikupas posnya bukan bedah rumah, itu bantuan barang yang di berikan kepada masyarakat,” ungkap Sekdes.

Masih menurut Supriadi, kalau bedah rumah kan dibangunkan, tetapi ini sekedar membantu warga berupa barang, intinya tidak membangunkan si A atau si B seperti di televisi, karena tidak ada belanja modal, tetapi sudah riil di berikan semuanya setelah dipotong pajak pembelanjaan.

ditambahkannya, dalam membantu kita tidak sama, berdasarkan kebutuhan dan usia produktif, kita juga memberdayakan masyarakat supaya tidak ada ketergantungan, setelah cek pelaksana pembangunan mungkin salah komunikasi atau perencanaan, tidak ada pernyataan awalnya akan di berikan 14 juta, tetapi mungkin dalam perencanaan dianggarkan habis 14 juta.

” bantuan itu dianggarkan untuk 16 warga dengan menelan anggaran kurang lebih 90 an juta, dan saya akan mengumpulkan warga penerima bantuan untuk mengklarifikasi dan menjelaskan permasalahan ini kepada warga,” tegas Supriadi.

Terpisah, ketua LSM Komunitas Masyarakat Peduli Pelayanan Publik (KMP3), Sayudi, SH mengaku siap untuk mengawal warga,” akan kita telusuri bagaimana awalnya sosialisasi kepada warga, dan apakah benar dana tersebut murni dari APBDes yang bersumber dari dana desa, atau dari instansi lain, terutama terkait penggunaan anggaran apakah sudah tepat sasaran dan sesuai RAB,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed