oleh

Jelang Pilpres Tiga Pilar Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu

Tangerang Kota, Detik Bhayangkara.com– menyambut penyelenggaraan Pesta Demokrasi Pemilu legislatif dan Pilpres 2019, unsur Tiga pilar bersama Muspika gelar Apel bersama di kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang Provinsi Banten,

gelar pasukan Operasi Mantap Brata Jaya tersebut, dalam rangka mensukseskan pengamanan Pemilihan Umum tepatnya 17 April tahun 2019 mendatang, dan untuk memberikan pengarahan kepada para unsur tiga pilar,  agar tercipta situasi Kamtibmas di tengah tengah masyarakat, serta mensuksesan pesta demokrasi yang jujur, adil, aman , nyaman, lancar dan damai.

Kegiatan tersebut bertempat dihalaman  kecamatan Batuceper, JL.Daan Mogot Km. 21 Kota Tangerang.(21/03/2019), bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat batu ceper,  H. Nurhidayatullah,S,Ip,M.Si dan sebagai Komandan Apel  IPDA Bambang Antoro.SH dengan kekuatan pasukan sebanyak 200 orang.

Dalam apel tersebut, dilaksanakan Pembacaan ikrar secara serempak dan bersama-sama di dalam persiapan penyelenggaraan pengamanan Pemilu 2019 ini, sesuai atensi Kaopsda Polda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono.

Camat Batuceper dalam penyampaiannya menuturkan, bahwa Kita di wajibkan untuk selalu aktif meningkatkan hubungan komunikasi, untuk menunjang tugas-tugas yang telah di perintahkan oleh atasan kita yang berkenaan dengan situasi ketertiban wilayah, berkaitan dengan instruksi hajat Nasional maka perlu kiranya setiap petugas di lapangan di harapkan saling berkomunikasi, agar kita nanti  pada saat pelaksanaan Pemilu serempak, bisa berjalan dengan efektif.

” Saya berharap terhadap para petugas unsur terkait tiga pilar bersama para tokoh Agama, tokoh Masyarakat berikut RT/RW dapat bersinergi, tingkatkan jalinan komunikasi dengan baik sekali.’’ucap H. Nurhidayatullah,S,Ip,M.Si

Sementara Kapolsek Batuceper,  turut serta memberikan himbauan kamtibmas kepada peserta upacara yang telah hadir, menerangkan Pelaksanaan kegiatan pengamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk dapat secara bersama-sama antara pihak penyelenggara, para tokoh masyarakat, kemudian para Ketua RT/RW dan sebagainya dapat membantu melaksanakan kegiatan pengamanan pada saat 17 April 2019.

” penyelengaraan Pemilu 2019 akan membutuhkan bantuan elemen seluruh masyarakat, untuk dapat ikut berperan aktif membantu mengamankan pesta demokrasi yang kita laksanakan secara bersama-sama,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, untuk itu kami berharap bantuan kepada seluruh elemen masyarakat di dalam pelaksanaan pengamanan, terkait kegiatan kita untuk nantinya secara bersama-sama menciptakan terselengaranya Pemilu yang bertujuan agar berjalan dengan baik, terciptanya kamtibmas yang aman, lancar dan Nyaman, tidak ada permasalahan keamanan saat berlangsungnya pesta demokrasi karena di perkirakan pada saat pemungutan suara dan perhitungan suara di TPS akan memakan waktu yang lama hingga malam hari.

” marilah kita sukseskan, mari kita amankan, mari kita buktikan kepada warga masyarakat bahwa di kecamatan Batu Ceper telah siap untuk melakukan pengamanan Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 2019’’.himbaunya..

Di dalam pegelaran Pasukan pengamanan Pilpres tersebut kesiap-siagaan unsur  tiga pilar (TNI/POLRI dan  Pemerintah Kecamatan Batu Ceper) menyatakan bahwa, mereka telah siap menjaga dan siap mensukseskan secara bersama-sama agar tercipta keamanan Pemilu 2019 yang aman, nyaman dan damai.

Dengan  berlangsungnya kegiatan Apel Gelar Pasukan Gabungan tersebut, bisa memberikan masukan dan pihak  terkait yang berkecimpung di bidangnya, dapat menerima arahan terkait Pengaman di setiap TPS-TPS yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU), dengan demikian hajat kebanggaan rakyat Indonesia bisa terwujud dan bisa tercipta keberhasilan atau kesuksesan di dalam penyelenggaraan di bidang Pengamanan Pesta Demokrasi bagi warga masyarakat, terutama khusus di wilayah kecamatan Batuceper Kota Tangerang-Banten.

Hal tersebut sejalan dengan arahan Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol. Abdul Karim, SIK, M.Si  agar seluruh Jajaran anggota personil Polsek-Polsek yang dibawah naungan Polres Metro Tangerang Kota, dapat menjaga dan memelihara Kondusifitas di wilayah, Jelang Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 Periode tahun 2019-2024 mendatang. (Sabar Manahan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed